Wisata

Objek wisata Ilomata River Camp kembali dibuka

Oleh: Hendra Rauf Editor: Ferry Apantu 01 Nov 2023 - 10:32 Gorontalo
Objek wisata Ilomata River Camp kembali dibuka
Objek wisata Ilomata River Camp kembali di buka

KBRN Gorontalo : Objek wisata Ilomata River Camp yang berada didesa Ilomata Kecamatan Bulango ulu, Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo kembali dibuka setelah sekian bulan terhenti.

 Kepala desa Ilomata Shoman Usman mengatakan sejak banjir menerjang kawasan wisata itu masyarakat dan pemerintah desa Ilomata berbenah memperbaiki sarana dan prasarana yang terdampak luapan banjir. Ilomata River camp merupakan objek alam minta khusus, Dilokasi ini wisatawan dapat menikmati kemewahan yang tendanya ditempatkan di tepi sungai.

 â€œKami telah melakukan perbaikan dan mendukung dengan fasilitas perahu karet yang baru, lebih kuat dan tahan lama. Pemerintah desa Ilomata juga menganggarkan untuk perbaikan fasilitas objek wisata ini. Manejeman Ilomata River camp saat ini lebih baik dari sebelumnya terutama dalam pelibatan kaum muda desa. Ternyata banyak yang belum tahu kalau Ilomata River camp sudah dibuka kembali sejak 26 September 2023. Khusus wisatwan yang menginap dapat menikmati aliran sungai yang jernih sambil berperahu di antara bebatuan.” Ungkap Shoman Usman Rabu(01/11/2023)

 Harga paket wisata ini tergolong sangat murah, fasilitas glamping, berperahu lengkap dengan peralatan kesematannya menjadi sajian yang banyak diminati pengunjung.