KBRN, Yogyakarta: Dongkrak pariwisata melalui branding Kota Yogyakarta Kota Pariwisata dan Budaya, Dinas Pariwisata maksimalkan peran Dimas Diajeng Kota Yogyakarta.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko mengatakan, Dimas Diajeng Kota Yogyakarta akan menjadi bagian penting dalam mempresentasikan pariwisata dan budaya yang dimiliki kota Yogyakarta.
"Mereka adalah brand ambassador untuk mempromosikan kekayaan dan potensi Kota Jogja ke dunia luar," kata Wahyu Hendratmoko, Minggu (14/5/2023).
Menurutnya, melalui Dimas Diajeng Kota Yogyakarta menjadi momentum untuk meningkatkan wawasan anak-anak muda, dan mendalami sekaligus melestarikan nilai-nilai adiluhung yang membentuk karakter pariwisata dan budaya kota Yogyakarta.
βSetelah penyematan selempang beberapa waktu lalu, menandai babak baru Finalis Dimas Diajeng dalam mendarmabaktikan kemampuan dan potensinya, untuk pembangunan pariwisata Kota Jogja, di mana sektor pariwisata dapat dikatakan sebagai lokomotif yang dapat menarik gerbong atau sektor lain seperti ekonomi, pendidikan, pembangunan, sosial, dan budaya,β kata Wahyu, menambahkan.
Kota Yogyakarta, dijelaskan Wahyu, dari sekitar 400 ribu penduduk, tidak sedikit yang menggantungkan kehidupan dan ekonominya dari sektor pariwisata,
"Dimas Diajeng harapannya bisa saling berkontribusi bagaimana memperkuat dan memberi nilai tambah pada sektor pariwisata, untuk kesejahteraan masyarakat Kota Jogja,β ujar Wahyu Hendratmoko.