Daerah

Jenguk Warga yang Sakit, Bupati Sukhairi : Pemkab Fasilitasi Pengobatannya

Oleh: James Fransiskus Simamora Editor: Deny Siahaan 29 May 2023 - 20:42 location_on Sibolga
Bupati Sukhairi Nasution menjenguk dan memberikan Tali Asih kepada ibu rumah tangga yang sakit keras

KBRN, Madina : Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja'far Sukhairi Nasution menjenguk dan memberikan Tali Asih kepada ibu rumah tangga yang sakit keras Akibat Penumpukan Cairan di Rongga Perut bernama Suryanti 41 tahun warga Sigalapang Julu Kecamatan Panyabungan, Minggu (28/5/2023).

Kedatangannya ini turut didampingi oleh Kadis Kesehatan Faizal Sitomorang bersama Kebag Kesra Bahruddin Juliadi serta Kabag Propim Ahmad Wildan.

Bupati Madina HM Ja'far Sukhairi Nasution mengatakan bahwasanya hari ini si ibu akan segera dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Panyabungan untuk dilakukan perawatan intensif. "Seperti kata dokter tadi si Pasien tidak perlu harus dirujuk ke RS lain diluar Kabupaten ini, mudah-mudahan di RSUD Panyabungan juga sudah bisa ditangani, Pihak Pemkab akan memfasilitasi pengobatannya," pungkasnya.

Kadis Kesehatan menambahkan untuk menangani pasien dengan kasus penyakit seperti ini butuh pengorbanan dan pemeriksaan lebih lanjut itu semua ada di RSUD Panyabungan."Sipasien mengalami pembengkakan di perut akibat penumpukan cairan di rongga perut dan setelah nanti kita periksa darahnya ada gangguan albumin dan sebagainya dan ada juga cairan ekstra dan intranya yang terganggu dan Insya Allah bisa ditangani nanti di Rumah Sakit kita," tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Sukhairi bersama rombongan telah menjenguk dan memberikan tali asih pada dua orang warga Banjar sehat yang kurang mampu.