• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

HARMONAS Diharap Menjadi Penggerak Semangat Rakyat untuk Sejahtera

12 August
21:01 2016
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Semangat tinggi dari suatu bangsa berkorelasi kuat dengan makmurnya suatu negara dan merupakan keberuntungan negara tersebut yang memiliki rakyat yang semangat dalam bekerja, karena akan meningkatkan pembangunan ekonomi, menurut Presiden Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA), Handi Irawan.

Saat mendeklarasikan Hari Motivasi Nasional (HARMONAS), Jumat (12/8/2016), yang dicanangkan jatuh setiap tanggal 12 Agustus, Handi mengatakan ketidaksuksesan individu akan dapat dilihat dari seberapa tinggi tingkat semangat yang dimilikinya.

"Hari Motivasi Nasional mengingatkan kita setiap individu atau setiap pelaku bisnis sudah pasti, pertama, mereka perlu disadarkan bahwa mereka pasti harus memiliki kesadaran tidak puas akan kondisi saat ini. Maka musuh motivasi biasanya adalah putus asa, satu ekstremnya, atau ekstrem lain adalah karena mereka merasa nyaman dan puas," kata Handi.

"Maka elemen motivasi yang pertama adalah kita disadarkan bahwa kita tidak puas terhadap kondisi saat ini," tambah Handi menjelaskan.

"Elemen yang kedua, karena kita percaya ada tujuan yang lebih tinggi, ada tujuan yang lebih baik, ada sasaran yang lebih baik, membangun sesuatu yang lebih baik, sehingga membuat orang mau bergerak."

Ia menegaskan motivasi membuat orang bergerak untuk berperilaku lebih produktif dan lebih nyata untuk mencapai sasaran yang lebih jelas. Ia juga mengatakan motivasi adalah hal yang bisa dipelajari dan ditularkan, namun sangat tergantung pada pilihan individu untuk mau termotivasi atau tidak. (NGH/Foto: KBRN/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00