Nasional

PUPR Bangun Rusun Ponpes Kasypul Anwar Kalimantan Selatan

Oleh: Nurana Diah Dayanti Editor: Beri 21 Nov 2023 - 21:25 Pusat Pemberitaan
PUPR  Bangun Rusun Ponpes Kasypul Anwar Kalimantan Selatan
Rusun Ponpes Kasypul Anwar Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalsel. (Foto: PUPR)

KBRN, Kalsel: Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan rumah susun Pondok Pesantren (Rusun Ponpes) Kasypul Anwar, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Rusun satu tower setinggi dua lantai lengkap dengan fasilitas meubelair yang dapat digunakan untuk para santri Ponpes tersebut.

β€œKami ingin pembangunan hunian vertikal ini membawa manfaat bagi dunia pendidikan di Indonesia. Salah satunya adalah pondok pesantren,"  ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan II Ditjen Perumahan PUPR Hujurat berharap rusun ini nyaman, aman, dan sehat. Sehingga para Santriwati yang tinggal dan menimba ilmu menjadi betah tinggal di ponpes.

"Waktu pelaksanaan pembangunan Rusun Ponpes Kasypul Anwar dilaksanakan selama 280 hari kerja, di atas lahan seluas 4.480 m2. Unit hunian Rusun, empat ruang tipe barak, dilengkapi meubelair seperti tempat tidur tingkat dan lemari pakaian,” ucapnya.

Pimpinan Ponpes Kasypul Anwar KH Kasypul Anwar sangat mengapresiasi  Kementerian PUPR atas dukungan dan perhatiannya. Menurutnya, bantuan Rusun ini sangat bermanfaat bagi para santriwati dalam menimba ilmu.

β€œBangunan Rusunnya bagus dan tertata dengan rapi serta sudah dilengkapi meubelair sehingga membuat para santriwati senang. Semoga dengan pondok yang bersih dan nyaman, para santri bisa belajar dengan tenang serta bersemangat menuntut ilmu,” katanya.