Nasional

Presiden Jenguk Luhut di Singapura: Alhamdulillah Semakin Membaik

Oleh: Pradipta Editor: Bunaiya 04 Nov 2023 - 12:47 Pusat Pemberitaan
Presiden Jenguk Luhut di Singapura: Alhamdulillah Semakin Membaik
Presiden Joko Widodo memberi keterangan mengenai dirinya menjenguk Menko Luhut Binsar pandjaitan di Singapura, Sabtu (4/11/2023) (Foto: RRI/Pradipta Rahadi).

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo menjenguk Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Singapura, Jumat pekan ini. Presiden mengungkapkan, kondisi Luhut kini semakin membaik. 

"Alhamdulillah kondisi beliau semakin membaik. Kita harapkan segera sehat dan sembuh dan kembali beraktivitas," ujar Presiden kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (4/11/2023). 

Kabar seputar Presiden Jokowi ke Singapura berasal dari akun media sosial Facebook Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya sedang berdiri tegap, sembari memberi hormat kepada Presiden. 

Penampilan Luhut nampak tidak seperti biasanya. Rambutnya dipotong lebih pendek dari biasanya, dan berwarna putih. 

Meski menggunakan masker, Presiden nampak tersenyum saat melihat kondisi Luhut membaik. Presiden membalas hormat Luhut dengan merapatkan kedua telapak tangan, salam khas Indonesia. 

Luhut masih berada di Singapura dalam tahap pemulihan sejak sakit 10 Oktober 2023 lalu. Berdasarkan keterangan dari sang menantu, Maruli Simanjuntak, kondisi Luhut terus membaik.

Unggahan di akun sosial media sosial Luhut mengatakan, kondisi dirinya sempat menurun setelah mengikuti suatu kegiatan. Dirinya merasa lelah luar biasa ketika itu. 

Ia sempat mendapat perawatan di Jakarta. Namun kemudian ia dipindah ke Singapura untuk menjalani perawatan dan pemulihan lebih lanjut.