Nasional

Harga BBM Naik Lagi November 2023

Oleh: Ari Binsar Editor: Teuku Haris Fadhillah 30 Oct 2023 - 20:16 Takengon
Harga BBM Naik Lagi November 2023
Harga bahan bakar minyak (BBM) akan mengalami perubahan pada 1 November 2023. potensi kenaikan harga BBM Non Subsidi pada 1 November 2023 mendatang sebagai imbas kenaikan harga minyak mentah dunia yang terjadi saat Perang Hamas-Israel kembali memanas. ( foto : illustrasi )

KBRN Takengon :  Harga bahan bakar minyak (BBM) akan mengalami perubahan pada 1 November 2023. potensi kenaikan harga BBM Non Subsidi pada 1 November 2023 mendatang sebagai imbas kenaikan harga minyak mentah dunia yang terjadi saat Perang Hamas-Israel kembali memanas.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Dadan Kusdiana mengungkapkan, bahwa terdapat batasan yang ditetapkan pemerintah mengenai harga BBM non subsidi yang diberlakukan oleh Badan Usaha.

 â€œAda perubahan, nanti disampaikan pemerintah meskipun bukan disetujui ya. Ada batasan dari pemerintah yang artinya tidak boleh lebih dari batasan tersebut,” jelasnya dikutip, Jumat 27 Oktober 2023.

Diketahui, setiap tanggal 1, Pertamina dan Badan Usaha lainnya seperti Shell, Vivo dan bp-AKR melakukan penyesuaian terhadap harga BBM Non Subsidi.

Terakhir pada 1 Oktober 2023 lalu, Pertamina menaikkan harga jual untuk BBM jenis Pertamax, Pertamax Green 95, Pertamax Turbo, Dexlite serta Pertamina Dex.