Nasional

Hari Terakhir Rakernas IV PDIP Bahas Pemenangan Pilpres

Oleh: Ninding Julius Editor: Beri 01 Oct 2023 - 20:20 Pusat Pemberitaan
Hari Terakhir Rakernas IV PDIP Bahas Pemenangan Pilpres
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (Foto: Istimewa)
KBRN, Jakarta: Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyampaikan sejumlah agenda hari terakhir rapat kerja nasional (Rakernas) IV PDIP. tepatnya digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023). 

Menurut Hasto, Rakernas di hari terakhir ini diawali dengan materi pembahasan pemenangan kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Dimana, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid yang menjadi pemaparnya.

"(Yang dibahas) tentang strategi pemenangan Pemilu. Kemudian dilanjutkan grand strategic komunikasi Pemenangan Pak Ganjar," kata Hasto di arena Rakernas IV.

Kemudian, kata Hasto, di akhir nanti akan ada pembacaan rekomendasi Rakernas. Untuk internal bersifat tertutup dan eksternal bersifat terbuka.

"Dan diakhiri dengan pidato politik penutupan dari ibu ketua umum," ujarnya. Sebelum memasuki penghujung acara, Rakernas juga akan meluncurkan program Megawati Fellowship. 

Program ini untuk memberikan beasiswa bagi para mahasiswa, khususnya S2 dan S3 yang akan melakukan penelitian-penelitian. Khususnya terkait dengan Bung Karno, Megawati, PDIP, juga keberhasilan Presiden Jokowi. 

"Sehingga seluruh hal-hal yang sangat fundamental terkait dengan kepemimpinan yang dibangun sejak Bung Karno, bu Mega, pak Jokowi. Dan ke depan Pak Ganjar Pranowo, nanti melalui kajian-kajian ilmiah, termasuk menyusun pola pembangunan semesta berencana," katanya, mengakhiri.