Nasional

2023, PT Garam Target Produksi Garam 225 Ribu Ton

Oleh: Moh Rasikin Editor: Faisal Warid 29 Jul 2023 - 15:57 Sumenep
2023, PT Garam Target Produksi Garam 225 Ribu Ton
salah seroang petani, sedang memperbaiki garam yang berada di tambak muangan, kecamatan Saronggi

KBRN, Sumenep: Kalau pada musim produksi garam tahun 2022 lalu PT Garam cuma bisa memproduksi garam 65 ribu ton. Namun tahun ini PT Garam menargetkan bisa memproduksi garam hingga  225 ribu ton.

Corporate Secretry PT Garam Indra Kurniawan merasa optimis target tersebut akan terpenuhi tahun ini. Karena berdasarkan ramalan BMKG, tahun ini kemarau sangat bagus.  Sehingga sangat membantu terhadap produksi garam.

“Tahun 2022 lalu kita akui cuma bisa memproduksi garam 65 ribu ton. Hal itu disebabkan terjadinya kemarau basah,” jelasnya, sabtu (29/7/2023).

Menurutnya, sejak panen awal juni lalu, hasil produksi milik PT Garam  hingga saat ini sudah lebih dari 5000 ton. Diperkirakan kedepan jumlah produksi  garam akan semakin banyak,  karena semua lahan PT Garam sudah bisa memproduksi garam tiap hari.

“Target pemegang saham seperti itu jumlahnya. Semoga cuaca tetap mendukung sehingga target itu bisa terpenuhi. Sebab bekalangan ini mulai ada mendung,”singkatnya.

Untuk mencapai target tersebut, semua lahan akan di produksi, baik yang ada di NTT, Gersik, maupun Pulau Madura. Namun harapan terbesar produksi di Pulau Madura. Sebab darah lain sudah tidak produktif.