Daerah

Badan Pengurus Wilayah Kerja Gereja Bethel Indonesia Kabupaten Gelar Rapat Kerja ke-IV

Oleh: Patti Elwarin Editor: Lani Litimi 31 Mar 2023 - 13:05 location_on Manokwari
Plt. Kepala DP3AKB Kabupaten Manokwari Adolfince Orisu Buka Raker Wilayah Gereja Bethel Indonesia Manokwari

KBRN, Manokwari: Buka Rapat Kerja (Raker) ke-IV Gereja Bethel Indonesia, Badan Pengurus Wilayah Kabupaten Manokwari Rabu (29/3/2023), Bupati Hermus Indou melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan, Anak dan KB (DP3AKB) Kabupaten Manokwari Adolfince Orisu berpesan kepada Badan Pengurus Wilayah agar jadikan raker sebagai momentum strategis untuk melakukan evaluasi terhadap program kerja serta menjadikannya wahana untuk membahas dan menggodok penyusunan perencanaan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan. Gereja sebagai mitra pemerintah diharapkan dapat terus mengembangkan model pelayanan yang kreatif dan inovatif, agar eksistensi gereja semakin berdampak bagi pertumbuhan iman umat maupun kemajuan masyarakat.

“saya berharap kemitraan yang telah terbangun sinergi, konstruktif antara GBI dengan Pemerintah Kabupaten Manokwari selama ini dapat dipertahankan. Kontribusi dan partisipasi aktif yang telah disumbangkan hendaknya dapat ditingkatkan” ujarnya

Sementara itu ketua Badan Pengurus Daerah GBI Papua Barat Pdt. Junaidi menyebut salah satu program prioritas yang akan dibahas dalam raker ke – IV ini adalah sekolah Misi berpola asrama. Sekolah itu penting untuk memperlengkapi para hamba Tuhan dalam melaksanakan tugas pelayanan.  

“salah satu program unggulan yang akan kita laksanakan tahun ini adalah sekolah misi, GBI harus ciptakan misionaris-misionaris yang dipakai Tuhan. Kata Pdt. Junaidi

Selain sekolah misi, agenda penting lain yang dibahas kata Pdt. Junaidi adalah, membahas persiapan Sidang Majelis Daerah (SMD) umum dan sidang sinode GBI pada Agustus mendatang.