Bangun Fasilitas Persiapan Porprov V di Meteng Butuh Anggaran 130 M

Foto Rapat Pembahasan Porpro ke V di Mateng


KBRN, Mamuju : Sekertaris Provinsi Sulawesi barat,  Muhammad Idris menyampaikan, kebutuhan anggaran fasilitas Pembangunan  Pekan Olahraga Provisni ( Porprov ) 2026  mencapai Rp 130 Miliar. 

Hal itu disampaikan saat Pemprov Sulbar melakukan rapat bersama Pemkab Mamuju Tengah dan sejumlah anggota DPRD provinsi dan Kabupaten Mamuju Tengah, membahas persiapan Pekan Olahraga Provinsi V (Porprov) Tahun 2026 yang dipusatkan Mamuju Tengah. 

Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris  memimpin rapat tersebut di di Rumah Jabatan Sekprov Sulbar, Kamis (30/3/2023).

"Itu untuk kebutuhan pembangunan venue,  stadion, Gedung Olahraga (GOR) ,  kolam renang dan Lapangan Tembak. Itu semua  telah disepakati dalam pembahasan secara bersama-sama unsur terkait, " ucap Muhammad Idris. 

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah, Arsal Aras berharap koordinasi seluruh pihak terus berjalan dalam membahas  persiapan Porprov V Mamuju Mateng. Pihaknya pun berkomitmen tetap hadir pada setiap agenda pembahasan. Termasuk agenda dalam rangka menghadap ke perintah pusat dalam rangka menyukseskan Porprov V Mateng.

"Kita mulai menentukan  tempatnya dan juga proses pendanaannya berapa, termasuk pembagian penganggaran pembangunan fasilitas baik dari pemerintah provinsi maupun Pemerintah Kabupaten dan Kami hadir untuk mematangkan hal itu," beber Arsal Aras

Rapat tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Sulbar, Siti Amelia Aras, Sukardi M Noer, Ketua DPRD Kabupaten Mateng, Arsal Aras, Sekretaris Kabupaten Mateng, Askary, Staf Ahli Pemprov sulbar, para Kepala OPD Pemprov Sulbar dan tamu undangan lain.