Kriminalitas

Bawa Pil Terlarang, ASN di Muba Diamankan Polisi

Oleh: Mohammad Maulana Editor: Rian Apridhani 06 Nov 2023 - 06:35 Palembang
Bawa Pil Terlarang, ASN di Muba Diamankan Polisi
Diduga seorang ASN Muba ditangkap karena kedapatan membawa pil terlarang, pada Kamis (2/11/2023). Foto: Polres Muba

KBRN, Musi Banyuasin : Nasib apes menimpa WN (39), seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) warga Sekayu, dan temannya ER (35) warga Palembang. Keduanya ketahuan menyimpan dua butir pil diduga narkotika jenis ekstasi. Peristiwa ini mengakibatkan mereka harus berurusan dengan polisi dan dibawa ke Polres Musi Banyuasin (Muba).

Kedua terduga pelaku diamankan oleh Tim dari Satuan Reserse Narkoba Polres Muba Kamis, (2/11/2023), sekitar pukul 13.00 WIB di jalan Bupati Oesman Bakar, Depan RSUD Sekayu, Kelurahan Kayuara. Polisi menemukan barang bukti berupa dua butir pil berwarna ungu diduga narkotika jenis ekstasi di saku baju WN.

Kasat Narkoba Polres Muba, AKP. Heri, mengkonfirmasi kasus tersebut. Ia menjelaskan bahwa WN adalah seorang ASN di salah satu Dinas di Muba dan keduanya diamankan setelah polisi menemukan barang bukti tersebut. Menurut pengakuan dari kedua terduga pelaku, pil tersebut akan dipakai/dikonsumsi sendiri.

"Penyelidikan dan penyidikan lebih mendalam dalam kasus ini masih berlangsung. Tujuan utama adalah mengungkap asal usul barang tersebut, dengan harapan dapat mengurangi peredaran narkoba di wilayah Muba dan menjadikan Muba bersih dari narkoba," kata  Heri, Minggu (5/11/2023).

Dari kejadian tersebut, Pihak kepolisian berharap dukungan dan support dari masyarakat Muba, khususnya, untuk terus  bersama-sama mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah mereka. Muba yang bersih dari narkoba diharapkan akan melahirkan generasi yang sehat dan cerdas, membawa daerah ini ke arah yang lebih baik.