Kriminalitas

Polisi Lanjutkan Olah TKP Klinik Aborsi Ilegal Kemayoran

Oleh: Aditya Prabowo Editor: Syahrizal Budi Putranto 04 Jul 2023 - 14:08 Pusat Pemberitaan
Polisi Lanjutkan Olah TKP Klinik Aborsi Ilegal Kemayoran
Petugas PPSU Sumur Batu Jakarta Pusat membongkar tangki septik di klinik aborsi ilegal Kemayoran, Jakarta Pusat (Foto: RRI/Aditya Prabowo)

KBRN, Jakarta: Polres Metro Jakarta Pusat melanjutkan olah tempat kejadian perkara (TKP) klinik aborsi ilegal, Kemayoran. Rencananya pihak kepolisian dan tim forensik akan menelusuri saluran air yang diduga sebagai tempat pembuangan janin hasil aborsi. 

“Kami akan mengecek ujung aliran air selokan ini," kata Kasat Reskrim Polres Jakpus, AKBP Hady Siagian, Selasa (4/7/2023). Menurut dia, pekerjaan ini memerlukan waktu yang cukup panjang. 

Hady mengatakan penulusuran saluran air dilakukan untuk menemukan bukti janin yang dibuang tersangka. Sehingga, kepolisian dapat  akan mengambil langkah selanjutnya untuk mengungkap praktik aborsi ilegal tersebut. 

“Kami terus berupaya untuk mencari janin yang dibuang," ujarnya. Bahkan, pihaknya sudah berniat untuk membongkar seluruh saluran apabila diperlukan. 

Sebelumnya, jajaran Polres Jakpus dibantu petugas PPSU Kelurahan Sumur Batu membongkar tangki septik di klinik aborsi ilegal tersebut. "Pelaku mengakui membuang janin dalam bentuk gumpalan ke sana," kata Kombes Pol Komarudin, Kapolres Metro Jakpus.