Kesehatan

Siswa MIN 2 Bintan Ikut Gerakan Aksi Bergizi

Oleh: Renny Ilda Fallantra Editor: Risfan Badrian 12 Oct 2023 - 22:41 Tanjungpinang
Siswa MIN 2 Bintan Ikut Gerakan Aksi Bergizi
Siswa MIN 2 Bintan Ikut Gerakan Aksi Bergizi

KBRN, Bintan: Tim Kesehatan Puskesmas Teluk Bintan menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat Aksi Bergizi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Bintan. 

Salah satu Tim Kesehatan Puskesmas Teluk Bintan drg. Ridita menjelaskan kedatangannya bersama rombongan ke MIN 2 Bintan untuk melaksanakan kegiatan yang sudah terjadwal berdasarkan petunjuk teknis.

“Kegiatan yang dimaksud adalah Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) Aksi Bergizi, pemeriksaan kesehatan dan kebersihan lingkungan sekolah dan madrasah,” kata drg. Ridita Kamis (12/10/2023).

Selain itu tim juga melaksanakan pengecekan ruang UKS dan kelengkapan peralatan yang harus dimiliki Madrasah.

“Tim mengajak beberapa siswa untuk melakukan aktivitas fisik dengan peregangan sebelum melakukan senam sehat. Tim juga mengecek lingkungan sekolah terutama kantin sehat dimana jajanan yang dijajakan harus memenuhi standar kesehatan,” Ia menambahkan.

Sementara itu, Kepala MIN 2 Bintan, Asra mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan tim kesehatan Puskesmas Teluk Bintan.

“Tentu kami berharap agar kegiatan yang bernilai positif semacam ini terus diperkuat agar madrasah terus berbenah demi terjaganya kesehatan siswa-siswi MIN 2 Bintan,” katanya, mengakhiri.