KBRN, Wamena: Kunjungan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan ke Puskesmas Wamena Kota menjadi tolak ukur peningkatan kualitas pelayanan peserta JKN. Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Wamena Kota dr. Lorina, Rabu (4/10/2023).
Pihaknya menyebutkan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN yang datang berobat. Selain itu akan mendukung Program JKN dengan inovasi yang telah dikembangkan seperti Aplikasi Mobile JKN, dan untuk berobat sekarang hanya cukup menggunakan NIK.
“Berobat di Puskesmas Wamena Kota yang penting terdaftar sebagai peserta JKN cukup membawa KTP saja peserta JKN sudah dapat mendapatkan pelayanan kesehatan,” tutur dr. Lorina dalam menyambut tim BPJS Kesehatan.
Dirnya juga tetap berkomitmen untuk memberikan kemudahan serta pelayanan terbaik bagi peserta JKN dalam mewujudkan Transformasi Mutu Layanan. “Saya berharap seluruh masyarakat di Papua Pegunungan dapat tercover menjadi peserta JKN sehingga dapat merasakan manfaat dari Program JKN ini,” tutupnya.
Sementara itu Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Lily Kresnowati mengapresiasi komitmen Puskesmas Wamena Kota. Terutama dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi peserta JKN yang telah sigap berkolaborasi dengan BPJS kesehatan mewujudkan Transformasi Mutu Layanan.
“Kami Apresiasi FKTP yang mempermudah peserta dalam proses mendaftar pelayanan dengan mengintegrasikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan sistem di FKTP. Transformasi Mutu Layanan juga mencakup upaya simplifikasi administrasi pelayanan. Selain itu, percepatan penyelesaian pengaduan peserta melalui BPJS Satu menjadi langkah proaktif dalam menjawab kebutuhan peserta JKN,”tambahnya, mengakhiri.