Kesehatan

PMI Berharap Masyarakat Bisa Mendonorkan Darahnya

Oleh: Ahmad Editor: Syarbani 07 Sep 2023 - 14:50 Toli Toli
PMI Berharap Masyarakat Bisa Mendonorkan Darahnya
PMI Berharap Masyarakat Untuk Donor Darah

KBRN,Tolitoli : Ketersediaan darah di sarana kesehatan sangat ditentukan oleh tingkat partisipasi masyarakat dalam mendonorkan darahnya yang ditunjang oleh ketersediaan fasilitas yang dapat menjamin ketersediaan darah dalam jumlah yang cukup dan berkualitas.

Kepala UDD PMI Kabupaten Tolitoli dr. Suryani kepada RRI mengatakan, meski kebutuhan darah bersifat fluktuatif namun ia mengakui untuk kondisi saat ini dan hampir setiap harinya pihaknya membutuhkan darah untuk memenuhi permintaan dari rumah sakit maupun dari klinik untuk penanganan pasien.

“Jadi untuk calon pendonor darah yang akan menyumbangkan darahnya, harus memenuhi syarat, diantaranya tidak sedang mengkonsumsi obat-obatan, sehat jasmani dan Rohani, dan berat badan untuk pemula wanita dan pria 47 kg”, ungkap dr. Suryani pada awak media RRI. Kamis (7/9/2023)

dr. Suryani berharap kepada masyarakat untuk mau membantu sesama melalui donor darah, dimana sejatinya berbuat baik terhadap sesama sebenarnya juga berbuat baik terhadap diri sendiri.

​