KBRN,Manokwari :Kami
senang melihat tingkat kepuasan peserta meningkat yang berada di skor 89,62,
dibandingkan dengan tahun 2021 yang berada di angka 87,63. Selain itu, tingkat
kepuasan badan usaha juga mengalami peningkatan signifikan dari 86,56 di tahun
2021 menjadi 90,36 di tahun 2022,” tambah Ghufron. Untuk meningkatkan kualitas
layanan, BPJS Kesehatan saat ini tengah menggaungkan upaya transformasi mutu
layanan.
Ghufron menyebut, tahun ini BPJS K esehatan tengah berfokus kepada inovasi yang menjadi inti dari Program JKN, seperti penerapan Janji Layanan JKN yang kini telah diimplementasikan di 23.255 / Fasilitas kesehatan tingkat pertama FKTP dan 2.923 fasilitas kesehatan Tingkat Lanjutan-FKRTL.
Terbaru, BPJS Kesehatan telah merilis fitur I-Care JKN untuk memberikan kemudahan bagi dokter atau fasilitas kesehatan mengetahui riwayat pelayanan kesehatan peserta. Atas komitmen yang ditunjukkan, tak heran jika BPJS Kesehatan terus mendulang penghargaan di tingkat nasional maupun internasional, diantaranya ISSA Good Practice Awards, PR Indonesia, hingga MarkPlus Wow Brand.
“Kami berharap capaian yang telah diraih dalam pengelolaan Program JKN ini dapat terus memberikan manfaat yang nyata bagi peserta. BPJS Kesehatan akan terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas layanan dan berinovasi demi kepentingan kesehatan masyarakat Indonesia,”ucap Ghufron