Status Keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan, Anggota NPCI Jember Belum Rampung

Ketua NPCI Jember Kusbandono Saat Melaksanakan Siaran di Pro 1 FM RRI Jember

KBRN, Jember : National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jember menyampaikan kendala terkait BPJS Ketenagakerjaan yang telah diajukan sejak tahun 2020 dan belum terealisasi hingga saat ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua NPCI Jember Kusbandono saat melakukan dialog di RRI Jember dalam program acara Sketsa Olahraga

 
“ Kami dari NPCI Jember sudah mengajukan untuk BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 2020, hingga sekarang masih belum ada kepastian “ ujar Kusbandono Sabtu (18/3/2023)

 
Kusbandono menceritakan bahwa di NPCI Jember terdapat kurang lebih seratus lebih atlet namun dengan bijak dirinya menegaskan tentu saja untuk Kartu BPJS Ketenagakerjaan tidak semua mendapatkan , nantinya akan diajukan sesuai dengan prestasi atlet.


“ Kami mengajukan 30 Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada BPJS Ketenagakerjaan Jember namun sejak tahun 2020 lalu masih belum ada kartunya “ ujar Kusbandono
Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahara (Dispora) Jember Drs Murdiyanto M.Si menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten akan siap memberikan fasilitas yang dibutuhkan terutama terkait Kartu BPJS Ketenagakerjaan.


“ Kami akan perhatikan terkait hal tersebut , yang jelas dana APBD untuk NPCI Jember siap untuk dimanfaatkan bagi kepentingan atlet dan organisasi “ papar Murdiyanto.


National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) sebagai organisasi serta wadah yang bertanggung jawab sepenuhnya untuk menghimpun, membina , melatih dan membentuk Atlet olahraga disabilitas yang berkualitas dan bertaraf internasional.