Daerah

132 Orang Delegasi Siap ikut Fordasi Di Provinsi PB

Oleh: Lani Litimi Editor: 25 Sep 2023 - 18:44 Manokwari
132 Orang  Delegasi  Siap ikut Fordasi Di Provinsi PB
132 Orang Delegasi Siap ikut Fordasi Di Provinsi PB

BRN Manokwari : 132 delegasi yang akan hadir pada kegiatan Forum Desentralisasi Asimentris Se-Indonesia-Fordasi di papua barat.

Plt.kepala biro setda papua barat, Helen Frinda Dewi usai Apel pagi Senin,(25/9/2023) di Halaman kantor Gubernur papua barat menyampaikan,kepala daerah yang mengkonfirmasi kehadiran antara lain,gubernur papua barat,gubernur papua barat daya,gubernur papua tengah diwakili,gubernur papua selatan,gubernur papua pegunungan diwakili inspektur ,gubernur aceh diwakili asisten I, gubernur DKI Jakarta diwakili oleh kepala biro pemerintahan, gubernur  daerah Istimewa Jokyakarta -DIY  telah tiba sejak kemarin diwakili asisten II, dalam konfirmasi terakhir sultan akan juga datang sesuai jadwal para delegasi ini akan tiba hari ini dengan menggunakan maskapai batik air.

“ Para delegasi telah mengkonfirmasi kehadiran dalam fordasi,dan fordasi akan di buka oleh Wamendagri,John  Wempi Wetipo termasuk konfirmasi terakhir sultan akan hadir ”Kata Helen.

Dijekaskan pembukaan kegiatan Fordasi akan dilaksanakan 26 September pukul  14.00 WIT,  pembukaan  seremonial, yang dilakukan oleh wakil Menteri dalam negeri,dilanjutkan pada 27 september 2023 dengan  seminar-seminar, bertempat di Auditorium PKK provinsi papua barat.Sebelumnya secara interen gubernur papua barat telah membuka pameran otsus sekaligus melakukan peninjauan pada stan-stan yang ada terkait dengan kesiapan.Diharapkan Paradelegasi dapat meninjau seluruh stan pameran yang telah di siapkan.

Dilokasi terpisa kepala biro Otsus Papua Parat Abner singgir mengatakan, peserta pada delegasi  Fordasi ini berasal dari 9 kepala daerah provinsi otonomi khusus di Indonesia,dan dalam diskusi panel nanti semua daerah akan menyampaikan unggulan daerah masing-masing.

“Dalam diskusi panel masing masing daerah akan mempromosikan keunggulannya masing-masing untuk saling bertukar informasi yang dapat saling mengisi dalam pembangunan”Ucap Abner singgir.

Terkait dengan pameran otsus,yaitu OPD teknis menampilkan berbagai potensi unggulan,  yang di miliki papua barat.,hal itu dimaksud sebagai pembanding  tetapi juga  motivasi bagi daerah lain ,terkait program unggulan papua barat yang di Kelola dengan menggunakan dana OTSUS,melalui pameran otsus ini menggambarkan hasil dari dana otsus yang di Kelola oleh pemerintah daerah Papua barat.