Jasa Raharja Jamin Santunan Pasutri Korban Tertabrak Kereta di Malang

Jasa Raharja serahkan santunan kepada ahli waris korban laka tertabrak kereta api di Malang (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya: Pasangan Suami Istri (Pasutri) di Malang tewas tertabrak kereta api (KA) Kargo di perlintasan kereta api Jalan Flamboyan, Pakisaji, Kabupaten Malang. Dimana lokasi kejadian tersebut merupakan perlintasan KA tanpa palang pintu. 

Kejadian terjadi pada hari Senin (30/1/23) pukul 17.00 WIB, bermula pada saat pasutri tersebut berboncengan menggunakan sepeda motor pulang dari pasar dengan membawa sekarung cabai rawit. 

Diduga karena kurang memperhatikan daerah sekitar ketika melewati perlintasan KA yang ada di perkampungan, korban akhirnya terserempet kereta api parsel jurusan Malang - Jakarta. 

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Malang, Eko Mulyanto menyatakan bahwa Jasa Raharja menjamin pasutri yang menjadi korban kecelakaan tersebut. Santunan telah diproses dalam kurun waktu 24 jam dan akan langsung diserahkan kepada anak korban selaku ahli waris yang sah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Kami juga mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang menimpa korban, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi musibah tersebut," katanya, Rabu (1/3/2023). 

Eko menambahkan, musibah terutama kecelakaan lalu lintas memang terjadi secara tiba-tiba dan tidak terduga. Namun sebagai upaya pecegahan kecelakaan pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat berkendara.

"Mentaati rambu lalu lintas, dan mengutamakan keselamatan khususnya saat sedang melewati perlintasan kereta api," tambah Eko Mulyanto.