• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Juara Bintang Radio DIY Siap Bertarung di Ambon

14 August
07:57 2017
0 Votes (0)

KBRN Yogyakarta : Kamalia Wahyu Ika Cahyani, Juara I ajang Bintang Radio tingkat RRI Yogyakarta kategori putri menyatakan siap bertarung di ajang Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2017 tingkat nasional di Kota Ambon. 

Kamalia, gadis berparas cantik itu menyatakan tantangan terbesar adalah mempersiapkan diri untuk mengikuti babak grand final Bintang Radio tingkat nasional yang akan dipusatkan di Kota Ambon pada 21 Agustus mendatang. Dirinya harus mampu menguasai lima pilihan lagu yang ditawarkan. 

“Tentunya nanti pasti akan dapat pengarahan dari RRI Yogyakarta ya, bagaimana tentang persaingan di sana. Tapi kalau dari aku sendiri, aku harus belajar lagi, ngulik lima lagu (pilihan) itu agar bisa maksimal,” ujar dia. 

Kamalia yang pada babak final membawakan lagu berjudul Sebuah Rasa dari Agnes Monica mengakui keberhasilannya menjadi juara berkat dukungan dari orangtua dan sahabat terdekat yang mendorongnya mengikuti ajang Bintang Radio 2017. 

“Saya berterima kasih untuk semua dukungan yang diberikan selama mengikuti Bintang Radio 2017,” imbuhnya. 

Sedangkan di kategori putra, tampil sebagai juara I adalah Yonathan Andy Darmawan yang membawakan hits milik Anji berjudul Dia. Yonathan Andy menjelaskan, ia akan berusaha dengan baik saat berada di Ambon. Terlebih, ia akan membawa nama Yogyakarta di tingkat nasional. 

“Saya akan melakukan yang terbaik yang saya bisa, dan membawa nama Yogyakarta ke tingkat nasional. Dan saya berharap, bisa mendapatkan hasil terbaik, yakni juara,” kata Andy. 

Sementara itu ditemui terpisah, Bunga Trishana Purnama Ratri, Juara Bintang Radio tahun 2010 yang didaulat menjadi juri Bintang Radio 2017, Senin (14/8/2017) mengatakan, dari teknik vokal dan warna suara dari peserta mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. 

“Penampilan, teknik vokal, dan warna suara dari peserta setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Dan saya berharap, untuk pemenang tahun ini yang berangkat mewakili DIY ke Ambon, bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkapnya. (ros/nov)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00