• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Jogja Diklaim Sebagai Ibukota Musik Noise Dunia

24 January
02:03 2016
0 Votes (0)

KBRN-Yogyakarta, Seusai menyaksikan sendiri kreativitas anak muda Jogja dalam Festival Musik Noise Internasional di Yogyakarta, musisi Noise Internasional seperti Bob Ostertag dan Adam Moralsky, keduanya berasal dari Amerika Serikat sepakat menyatakan Jogja Sebagai Ibukota Musik Noise Dunia.

Melalui RRI, Bob dan Adam menuturkan rasa kagum dan begitu apreciate kepada anak-anak muda Jogja khususnya yang tergabung kedalam Komunitas Jogja Noise Bombing, menggelar festival internasional musik Noise tanpa tiket.

Mereka berdua malam itu pula ketika ditemui RRI secara terpisah secara mengejutkan mendeklarasikan Jogja Sebagai Ibukota Musik Noise Dunia. Menurut Bob gelar itu layak setelah dia berkeliling dunia mengikuti perkembangan Musik Noise, begitu melihat secara langsung kreasi anak-anak muda Jogja dirinya merasa harus angkat topi. 

Sedangkan Adam Moralsky dari Timeghost Noise yang malam itu tampil dengan instrument spektakuler berupa sensor cahaya yang dipasang didalam mulutnya dan dihubungkan dengan kabel lembut menembus kedua pipinya, kepada RRI mengakui kehebatan anak-anak muda Jogja dalam hal kreativitas.

Sementara itu salah seorang pengamat musik di Yogyakarta yang juga menyaksikan festival itu, Michael Asmara kepada RRI menuturkan meski awalnya dia menilai music Noise sedikit mengganggu telinganya, namun melihat respon khalayak dunia terhadap festival yang digelar di Jogja ini, Michael akhirnya mengakui Noise adalah inovasi anak-anak muda masakini selaras dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi yang dengan cepat direspon mereka.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00