• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KESEHATAN

RS PKU MUhamadiyah Sukoharjo Jalin Mou Dengan BPJS Ketenagakerjaan

29 June
18:54 2018
0 Votes (0)

KBRN Sukoharjo : Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sukoharjo dipastikan menjadi Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK).

Kepastian bagi salah satu rumah sakit swasta terbesar di wilayah Kabupaten Sukoharjo itu setelah di tanda tanganinya nota kesepahaman atau MoU bersama Badan Penyelengara Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Penandatanganan MoU dilakukan Dirut Rumah Sakit PKU MUhamadiyah dr. Mahmud Suryanto bersama Kepala Bidang Pemasaran Peserta Penerima Upah BPJS Ketenagakerjaan Surakarta selaku pejabat pengganti sementara (pps) Kepala Kantor, Sri Sudarmadi di Aula rumah sakit setempat, Jumat (29/6/2018).

Saat memberikan keterangan persnya Sri Sudarmadi mengakui jika mou dilakukan sesuai program pemerintah yakni memberkan layanan masksimal kepada masyarakat.

“ Kami memang berkomitmen memberikan layanan kepada masyarakat. Apalagi peserta BPJS ketenagakerjaan di kabupaten Sukoharjo juga terbesar di wilayah Soloraya yakni mencapai  71 ribuan  peserta ,” ungkap Sri Sudarmadi.


Dia juga berharap setelah penandatanganan MoU bersama RS PKU Muhammadiyah Sukoharjo, peserta yang tiba tiba mengalami kecelakaan kerja bisa semakin mudah untuk segera mendapatkan pertolongan.

“ Untuk mekanisme pembayaran, nantinya pihak PLKK yang menagihkan kepada BPJS Ketenagakerjaan sehingga peserta atau perusahaan tidak perlu membayar terlebih dahulu sama sekali,” tandasnya.

Menurutnya, selain kemudahan dalam pengobatan di PLKK, ada manfaat lain yang dapat diterima oleh peserta yang mengalami kecelakaan kerja khususnya bagi yang mengalami cacat akibat kecelakaan kerja yaitu program Return to Work (RTW).

“ RTW sendiri merupakan pendampingan untuk para peserta yang cacat atau berpotensi cacat akibat mengalami resiko kecelakaan kerja sehingga dapat kembali bekerja ,” cetus Sri.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Sukoharjo dr.Mahmud Suryanto menyatakan siap sebagai pusat layanan bagi pasien kecelakaan kerja.

“ Terkait peralatan medis, kami menjamin bahwa pealatan medis yang dimiliki rumah sakit PKU sudah cukup lengkap ,” tukasnya. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00