• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

2 Rumah Saudara Kembar di Wonogiri Rusak Parah Diterjang Tanah Longsor

6 March
09:25 2018
0 Votes (0)

KBRN Surakarta  :  Hujan deras dengan durasi cukup lama yang mengguyur wilayah Kabupaten Wonogiri sejak senin sore 5 Maret hingga tengah malam menyebabkan bencana longsor di  Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri.

Akibat bencana tersebut 2 rumah milik Katemin dan Katemun 47 tahun warga Desa setempat rusak parah tertimpa material tanah bercampur bebatuan.

“Bencana longsor terjadi pada hari senin sekitar pukul 18.30, saat hujan deras, tiba-tiba tanah bercampur bebatuan dari perbukitan yang berada di Desa Pucung berguguran menerjang rumah Katemin dan Katemun yang letaknya berdampingan,” ungkap Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Wonogiri Joko Utomo, saat dikonfirmasi RRI, Selasa (6/3/2018).

Diungkapkan Joko Utomo akibat diterjang material longsoran,  kedua rumah saudara kembar tersebut mengalami rusak parah di bagian dapur, kamar dan ruangan tengah.

“Usai menerima laporan dari Perangkat Desa setempat, malam itu kami bersama seluruh relawan langsung datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan sebagai antisipasi adanya longsor susulan semua korban diungsikan sementara waktu  ke rumah saudara mereka,” terangnya.

Selasa Pagi 6 Maret 2018, seluruh Relawan BPBD Wonogiri dibantu Aparat TNI-Polri dan warga Desa sekitar melakukan kerja bhakti bersama membersihkan dan memperbaiki rumah korban.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka , namun akibat bencana tersebut kerugian materi ditafsir mencapai puluhan juta rupiah,” pungkas Joko Utomo.

Ari Purnomo

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00