• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu Serentak

Tiga Saksi Kasus TPS 3 Kalibukbuk Buleleng Diperiksa

18 February
00:32 2017
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Penegakan Hukum Terpadu - Gakumdu Pilkada Buleleng 2017 panggil tiga saksi untuk memberikan klarifikasi kasus dugaan kecurangan pencoblosan di TPS 3 Desa Kalibukbuk Kecamatan Buleleng, Jumat (17/2/2017).

Kasus dugaan kecurangan pencoblosan pilkada buleleng 2017 di TPS 3 Desa Kalibukbuk, ditindaklanjuti oleh Gakumdu Pilkada Buleleng 2017. Setelah sebelumnya memanggil beberapa saksi, Gakumdu kembali mendatangkan tiga orang saksi pelapor yang diduga melihat kasus yang terjadi di TPS 3 Kalibukbuk.

Ketua Gakumdu Pilkada Buleleng yang juga Komisioner Panwaslih Buleleng Putu Sugiardana, saat dikonfirmasi usai melakukan klarifikasi terhadap tiga saksi menyatakan, berdasarkan keterangan pelapor bahwa ia mencurigai namun tidak melihat oknum penyelenggara di TPS 3 Desa Kalibukbuk melakukan pencoblosan. Gakumdu ingin mendalami kasus dugaan kecurangan pencoblosan di TPS 3 Desa Kalibukbuk.

“Dia mengatakan bahwa, mencurigai seseorang yang ada di dalam TPS, jadi mencurigai penyelenggara, tetapi dia tidak melihat melakukan pencoblosan. Memang perlu pendalaman-pendalaman di sisi, terutama di satu sisi ada yang mencurigai kemudian belum saya dapatkan keterangan yang mengarah kepada itu”, ucap Putu Sugiardana.

Untuk mengklarifikasi keterangan saksi pelapor, Gakumdu Pilkada Buleleng menurut rencana akan mendatangkan saksi terlapor hari Sabtu (18/2/2017). Saksi yang sudah diklarifikasi terkait dugaan kecurangan pencoblosan di TPS 3 Desa Kalibukbuk sebanyak 8 orang. (KS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00