• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Keluarga ABK Harus Berfikir Positif Soal Hilangnya KM Mega Top III

13 January
23:30 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sibolga : Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Hendra Syahputra mengajak seluruh keluarga dan kerabat ABK agar berfikir positif terhadap insiden hilangnya kontak kapal nelayan KM Mega Top III.

Karena menurut Hendra, meski sudah dipastikan KM Mega Top III hilang kontak sejak 2 Januari 2018, namun sampai kini belum ada tanda-tanda akurat yang membuktikan kondisi sebenarnya jika kapal dan 29 ABK telah mendapatkan musibah di laut.

"Kalau tenggelam lalu ditemukan jenazah jelasnya, kita berasumsi normal dulu, sampai hari ini tidak ada ditemukan satu jenazah pun. Kalau pun tenggelam pasti ada puing kapal dan manusianya mengapung, pasti ditemukan nelayan-nelayan, kita positif saja, mudah-mudahan mereka ini di suatu tempat, misalnya terdampar," kata Hendra, Sabtu (13/1/2018).

Selain itu, Hendra juga berharap seluruh keluarga maupun kerabat ABK untuk tenang dan bersabar, karena sampai saat ini beberapa pihak dari lintas instansi sedang berupaya menjalin koordinasi, guna memastikan keberadaan KM Mega Top III.

Sementara, Arotama Telambanua mewakili Koordinator Pos SAR Sibolga menjelaskan, tim Basarnas di sejumlah daerah seperti wilayah Aceh sudah berupaya menemukan keberadaan KM Mega Top III mulai tanggal 10 Januari 2018, namun sampai kini upaya pencarian masih nihil.

"SAR Aceh sudah melakukan pencarian di sekitar lokasi pertama hilangnya kontak kapal namun belum ketemu. Di nias seperti yang diinfokan keluarga ABK, masih kita koordinasikan untuk menelusuri pulau bunga di sekitar perairan Nias," jelasnya. (Muafdan)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00