• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Seharian Hujan, Banjir dan Longsor Melanda Sibolga

4 December
19:27 2017
0 Votes (0)

KBRN, Sibolga : Hujan deras yang terjadi mulai pagi hari hingga malam ini, Senin (04/12/2017) di Kota Sibolga, telah mengakibatkan sejumlah peristiwa, seperti tanah longsor dan banjir.

Salah satu bencana longsor itu terjadi di Gang Maninjau Kelurahan, Pancuran Bambu Sibolga Sambas, yang mengakibatkan bangunan rumah milik Ali Mudin Guchi kondisinya rusak.

Saat disambangi dikediamannya, Ali Mudin Guchi mengaku, longsornya tanah perbukitan di sekitar rumahnya akibat curah hujan yang cukup tinggi itu, telah merusak bagian belakang rumahnya.

 “Syukurlah saat kejadian, ketika tanah jatuh saya dan keluarga berada di ruang tamu, hanya kerusakan bagian dapur saja, dan ini kejadian yang kedua,” ungkapnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun Guchi mengutarakan, kerugian materi yang dialaminya akibat musibah tanah longsor tersebut, diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Amatan RRI, selain bencana longsor, ratusan rumah warga begitu juga jalan nasional di wilayah Sibolga juga terendam banjir, seperti yang terpantau di Kelurahan Aek Muara Pinang, Aek Habil dan Aek Manis Sibolga. (Muafdan)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00