• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Formasi CPNS Kaltim 368, Pendaftar Sudah Capai 4.833

23 November
17:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mendapat bagian formasi CPNS sebanyak 368 yang terbagi Tenaga Pendidik, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.

Pendaftaran CPNS ini sudah dibuka sejak 12 November lalu dan akan berakhir pada 28 November mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim Ardiningsih menjelaskan, hingga saat ini pendaftar secara online sudah mencapai 4.833 dan yang melalui pengiriman Kantor Pos sebanyak 1.344.

Ia menegaskan untuk jalur khusus, pihaknya menyediakan bagi penyandang disabilitas dan yang berprestasi hingga mendapatkan predikat cum laude.

"Kami tidak menyediakan untuk yang berprestasi di bidang olahraga, tapi khusus ada yakni bagi penyandang disabilitas dan yang cum laude"kata Ardingsing pada konfrensi pers dikantornya Jalan M. Yamin Samarinda, Sabtu (23/11/2019).

Dirinya menjelaskan, bagi penyandang disabilitas tahun ini ada sebanyak 9 formasi yang disediakan, Ia mengharapkan formasi ini dapat diisi mengingat tahun kemarin tidak ada yang menempati posisi tersebut.

Disinggung soal terpenuhinya kebutuhan pegawai dengan adanya penerimaan CPNS ini, dirinya mengaku belum mencukupi. Pasalnya, ditiap tahunnya ada sekitar 200 PNS dilingkungan Pemprov Kaltim yang pensiun.

"Kan kita tiap tahun itu 200 an PNS yang pensiun dan tahun 2014 kita penerimaan, baru sempat gak ada dari 2015 sampai 2017 dan ada lagi 2018 hingga tahun ini. Mudaha mudahan ini tiap tahunnnya ada jadi insyallah tercukupi"terangnya.

Sedangkan, bagi pendaftar CPNS yang saat mendaftar mendapati kendala terkait tidak terdaftarnya Nomor Induk Kependudukan (NIK), diminta untuk segera mengkonfirmasi data kependudukannya ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00