• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kunjungi Kubar, PKK di Kabupaten Perbatasan ini Akui Banyak dapat Pembelajaran

21 November
20:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sendawar: Tim Penggerak PKK Kecamatan Long Hubung Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) melakukan kunjungan kerja ke-Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kamis (21/11/2019).

Kedatangan Rombongan PKK yang terletak di Kabupaten Perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut dipimpin Camat Yulia DH, didampingi Sekretaris TP-PKK Kecamatan Long Hubung Theresia Buaq Geh beserta sejumlah anggota.

Disambut langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan dan jajaran di Sekretariat Kantor PKK Kutai Barat, Jl. Sendawar Raya Kecamatan Barong Tongkok.

“Kunjungan ini kami lakukan untuk meningkatkan kapasitas pelaksanaan Administrasi PKK, sekaligus belajar dan bertukar pengalaman tentang pelaksanaan program HATI-Nya PKK,”kata Camat Long Hubung Yulia DH saat dikonfirmasi RRI Sendawar disela-sela kegiatan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Rombongan terlebih dahulu belajar tetang Administrasi di Kantor PKK Kubar. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Kampung Binaan HATI-Nya PKK Kabupaten Kutai Barat di Kampung Rejo Basuki Kecamatan Barong Tongkok.

Camat Yulia DH mengaku sangat terkesan dengan sambutan dan apresiasi yang diberikan oleh Tim Penggerak PKK Kubar. Dengan harapan, ilmu yang didapat dalam kunjungan kerja tersebut dapat diimplementasikan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Long Hubung agar lebih baik dan berdampak kepada masyarakat kedepannya.

“Kami tidak menyangka begitu besar apresiasi yang kami dapatkan dari Kabupaten Kutai Barat. Banyak Ilmu yang kami dapat, baik masalah administrasi PKK, maupun program HATI-Nya PKK. Mudah-mudahan nanti bisa kami aplikasikan melalui PKK Kecamatan, sehingga bisa seperti ini, terutama seperti Rejo Basuki yang sudah sangat baik melaksanakan program HATI-Nya PKK. Kita lihat tadi ada ternak ikannya, Toga dan banyak lainnya, ya kami ucapkan terimakasih atas ilmu yang sudah kami dapat hari ini,”tandasnya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan menyampaikan terimakasih kepada Pemeritah Kecamatan dan Tim Penggerak PKK Long Hubung yang sudah mempercayakan pihaknya sebagai tempat untuk berbagi pengalaman.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi awal untuk menciptakankan kerjasama yang baik guna terwujudnya keluarga yang sesejahteraan di Wilayah masing-masing, secara luas antar Kabupaten Kutai Barat dengan Kabupaten Mahakam Ulu.

“Jadi kita saling berbagi, saling sharing ilmu yang kita punya kepada mereka. Tadi mengenai Administrasi dan juga tadi kita berkunjung ke TP-PKK Kampung Rejo Basuki untuk melihat HATI-nya PKK. Saya berharap ini jadi awal yang baik, apalagi kita tentangga, harus saling berbagi satu dengan lainnya, sehingga ilmu yang kita punya bisa kita menfaatkan dengan baik bersama-sama untuk menciptakan keluarga yang mandiri dan sejahtera baik di Kutai Barat maupun Mahakam Ulu,”harapnya

Yayuk menegaskan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat siap berbagi ilmu dengan siapapun, khususnya dilingkup organisasi kewanitaan tersebut dalam rangka gerakan Nasional Pembangunan Masyarakat dan suksesnya 10 Program pokok PKK.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00