• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemuda Dihimbau tidak Terpancing Isu yang Dapat Memecah Belah Persatuan Jelang Pilkada 2020

20 November
08:54 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar: Warna-warni politik dalam sebuah pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tentu tidak bisa dihindari. Ada pro dan kontra, ada kawan dan lawan serta pasti ada pemenang jika sudah tiba masanya.

Demikian dikatakan, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) ketika dikonfirmasi RRI Sendawar, Rabu (20/11/2019) terkait tanggapannya jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang.

Sebagai salah satu Daerah yang akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun depan, Ia meminta kepada Pemuda Kubar agar bersatu, merapatkan barisan dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

“Siapapun calonnya nanti adalah Putra-Putra terbaik yang dimiliki Kabupaten Kutai Barat, kita jangan terpancing dengan isu-isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan, apalagi dengan berita-berita bohong atau Hoax yang menyudutkan pihak-pihak teretentu. Jangan sampai karena Pilkada ini kita tercerai berai,”tandasnya

Karena sebagai Generasi Emas tahun 2045 mendatang lanjut FX Sumardi, pemuda harus mampu menjadi perekat persatuan, menjadi individu yang bisa diandalkan guna mewujdukan Kutai Barat sebagai rumah pancasila.

“Jadi pemuda, terutama para pelajar sebagai generasi emas tahun 2045 nanti, saat 100 tahun Indonesia merdeka, harapan kita dari KNPI jangan sampai mereka salah arah, terombang ambing terutama dalam menghadapi pilkada tahun 2020 ini. Walaupun ada perbedaan-perbedan jangan sampai pemuda kita terpancing, justru pemuda harus jadi perekat persatuan, pemuda harus menjadikan Kutai Barat ini sebagai rumah Pancasila, mendukung pembangunan berkelanjutan yang ada di Kabupaten kita tercinta ini,”lanjutnya

Pilihan tambah FX Sumardi boleh berbeda, tapi janganlah perbedaan itu menjadi benteng pemisah yang meruntuhkan budaya sempekat yang selama ini terpelihara dengan baik di Kabupaten Kutai Barat.

Maka itu, Ia menghimbau kepada Pemuda agar saling menghargai satu dengan yang lainnya, menjaga kekompakan serta menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00