• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

SMAN 1 Sendawar Juara dalam Festival Futsal Kutai Barat 2019

19 November
09:13 2019
2 Votes (4.5)

KBRN, Sendawar: Gelaran perdana Festival Futsal Pelajar Kabupaten Kutai Barat (Kubar), yang diselenggarakan oleh Rumah Futsal Melak, Kecamatan Melak resmi berakhir dalam laga Final antara Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sendawar berhadapan dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sendawar, di Gor Desnan Sendawar, Minggu (16/11/2019) malam.

Pantauan RRI dilapangan, dalam pertandingan 2x15 menit waku normal, kedua Tim bermain imbang dengan Skor 2-2. Sehingga para pemain muda tersebut harus beradu mental dan teknik dalam babak penalti, hingga akhirnya Tim SMAN 1 Sendawar menang dramatis dengan skor 4-3.

Ketua Panitia Pelaksana M. Jalaludin, mengatakan Festival Futsal tersebut berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 15 hingga 17 November 2019, diikuti 17 Tim dari 16 Sekolah yang tersebar pada sejumlah Kecamatan seperti Kecamatan Barong Tongkok, Melak, Linggang Bigung, Tering, Bongan, Muara Pahu, dan Kecamatan Bentian Besar.

“Jadi babak penyisihannya dua hari itu kita laksanakan di Rumah Futsal Melak, itu babak penyisihan sama perempat finalnya. Kemudian babak semifinal dan final kami alihkan langsung ke Gor Desnan Sendawar. Jadi untuk pesertanya ini target awal kita 32 Tim, cuma karena kendala geografis, penyebaran undangan ke-sekolah itu terkendala, akhirnya yang mendaftar hanya 17 Tim dari 16 Sekolah, karena SMAN 1 Sendawar ini dia kirim dua Tim,”katanya

Ia berharap, dengan berakhirnya Festival Futsal Pelajar tahun 2019, dapat membangkitkan semangat para generasi muda Kubar dibidang olahraga khususnya Futsal sehingga kedepannya dapat mengikuti turnamen dilevel yang lebih tinggi demi mengharumkan nama Daerah.

Selain itu, Ia juga mengharapkan dukungan dari Pemerintah Daerah, mengingat Festival ini akan diagendakan berlangsung setiap tahun. Sesuai permintaan dari peserta yang sangat antusias dalam mengikutinya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kubar FX Sumardi yang berkesempatan hadir sekaligus menutup Festival Futsal Pelajar itu memberikan apresiasi kepada Rumah Futsal Melak karena sudah sukses menggelar Event tersebut.

Bahkan ditegaskannya, KNPI Kubar siap mensuport pelaksanaan Festival antar pelajar ini menjadi Kalender tetap Kutai Barat mulai tahun 2020 mendatang.

“Mereka sudah melaksanakan kegiatan yang sangat positif, dan ini tentu KNPI sangat mendukung, memberikan apresiasi dan berharap ini akan kita jadikan kalender tetap dari tahun 2020. Seperti saya sampaikan tadi bahwa kita akan mensuport kegiatan ini supaya kembali dilaksanakan, mengingat animo dan semangat para pelajar kita, ya memang kita harus berikan ruang yang positif seperti ini kepada mereka,”tegasnya

Untuk diketahui, para juara dalam Festival tersebut, yakni SMAN 1 Sendawar sebagai pringkat I, disusul SMKN I sebagai Pringkat II dan Pringkat III diraih oleh SMKN 2 Sendawar serta peringkat IV diraih oleh SMKN 4 Sendawar.

Kemudian,dalam kejuaraan ini panitia memberikan hadiah berupa Piala, Piagam dan Uang Pembinaan kepada masing-masing, Pringkat I sebesar Rp2.500.000, Pringkat II sebesar Rp2.000.000, Pringkat III Rp1.500.000 dan Pringkat IV sebesar Rp1.000.000.

Berikutnya Pelatih terbaik, Top Score dan Best Player masing-masing sebesar Rp250.000 serta Best Suporter sebesar Rp500.000.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00