• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Tuan Rumah Kaltim Mendominasi Cabor Street Soccer Pada Fornas Ke 5 Tahun 2019

17 November
15:57 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Pelaksanaan lomba cabor street soccer di hari terakhir Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke-5 tahun 2019 kini sudah menemukan sang juaranya yang telah bergulir pada Sabtu (17/11/2019), disamping Gor Bulutangkis Kompleks Stadion Madya Sempaja, Samarinda.

Dicabor street soccer ini diikuti sebanyak 11 tim yang terbagi menjadi grup A dan B karena menggunakan sistem setengah kompetisi dari 4 daerah yakni, Samarinda, Balikpapan, Lampung dan Sulawesi Tengah, serta dibatasi kelompok usia SMP dari 13-16 tahun.

Tuan Rumah Kalimantan Timur sendiri mendominasi juara pada cabor Street Soccer, dimana Kota Balikpapan berhasil meraih medali emas setelah berhasil mengalahkan tim dari Kota Samarinda.

Melihat hasil yang cukup baik tersebut, Deddy Widyantoro selaku Pelatih Street Soccer Balikpapan mengagatakan bahwa ini ajang perdana mereka mengikuti kompetisi, mengingat ajang kali ini tingkatnya nasional. Dirinya pun bersyukur atas raihan yang ditorehkan oleh anak didiknya tersebut.


"Alhamduliah saya sangat berterimakasih kepada anak-anak yang sudah berjuang. Kita baru pertama kalinya mengikuti perlombaan cabor ini di ajang Fornas Kaltim, serta untuk kedepannya kami juga akan mempromisikan anak didik saya di cabor street soccer ini di kota Balikpapan, karena kami bisa meraih juara dalam ajang ini," ucapnya.

Disamping itu, melihat para peserta yang antusias ikut berkompetisi, Muhammad Jaelani Saputra selaki Ketua Umum Perkumpulan Street Soccer Indonesia Pusat mengataka dengan lega bahwa vabir ini telah selesai dilaksanakan.


"Hasilnya saat ini alhamdulilah dari Balikpapan juaranya, kemudian runner up nya dari Samarinda dan ketiganya tim Kaltim. Dimana dalam cabor ini, tim Kaltim mendominasi perlombaan street soccer ini. Kemudian tim fair playnya dari sulteng,” katanya.

Lebih lanjut Jaelani juga menambahkan bahwa ajang Fornas ini sangag cocok untuk cabor street soccer yang sifatnya hiburan dan rekreasi karena para atlet yang terbilang cukup muda ini bisa menyalurkan hobinya dan bisa berkreasi dengan sikulit putih bundar tersebut.

"Untuk kejuaraan ini memang sebenarnya adalah olahraga rekreasi yang memberikan kesempatan untuk semua tim untuk lebih berkreasi, karena street soccer ini bukan olahraga prestasi tetapi sifatnya hibura. Dengan demikian saya bersyukur animo peserta cukup baik dan mudah-mudahan bisa lebih berkelanjutan di tuan rumah Fornas berikutnya," jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00