• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Kaltim I Berhasil Meraih 2 Emas Sekaligus di Cabor Ketapel Dalam Ajang Fornas V/2019

16 November
15:58 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Tim Kaltim I berhasil menyabet 2 emas sekaligus di cabor Ketapel dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) yang ke 5, yang bergulir pada Sabtu (16/11/2019), di halaman parkir Komplek Stadion Madya Sempaja, Samarinda.

Tuan Rumah Kaltim sendiri berhasil meraih 2 medali emas di cabor Ketapel. Dimana cabor ini memperlombakan sebanyak 2 nomor, yaitu beregu dan perorangan, yang diikuti sebanyak 9 Provinsi.

Untuk perolehan medali di nomor beregu sendiri, Kaltim I medali emas, Surabaya medali perak dan Sulawesi Tengah medali perungggu, sedangkan untuk nomor perorangan, Kaltim I atas nama Antung, disusul tim Sulteng atas nama Efraim dan diperingkat ketiga ada Kaltim atas nama Samuel.

Mengingat cabor ini masih belum banyak masyarakat yang tau karena diperlombakan, Dewa Putu Yudha selaku ketua panitia cabor Ketapel Tradisional menjelaskan, bahwa di nomor beregu terdiri dari 3 orang yang dikasih jatah sebanyak 5 kelereng/peluru setiap orangnya.

"Untuk cabor Ketapel tradisional, beregu terdiri dari 3 orang dengan ketentuan menggunakan ketapel yang terdiri dari bahan kayu serta keret untuk pelontarnya dengan menggunakan kelereng sebagai pelurunya, dan masing-masing tim dikasih jatah sebanyak 15 kelereng," jelasnya.

Lebih lanjut Dewa menambahkan bahwa di cabor ini antusias para peserta sangat terlihat, karena banyak peserta yang mendaftar di cabor ketapel ini.


"Nomor beregu ini diikuti sebanyak 80 lebih peserta karena sifatnya beregu, sedangkan perorangan ini diikuti sebanyak 41 peserta dari 9 Provinsi,” tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00