• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Ratusan Peserta Antusias Ikut Ambil Bagian di Cabor Aerobic dan Zumba Party Dalam Ajang Fornas 2019

16 November
15:17 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Cabang olahraga Aerobic dan Zumba Party kini tengah berlangsung, yang dimulai dari 16-17 November 2019, di GOR Serbaguna Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda.

Cabor Aerobic ini sendiri akan memperlombakan sebanyak 4 kategori, ditambah 1 kategori yaitu Zumba Party untuk hiburan, 4 kategori tersebut diantaranya yakni 35 tahun kebawah diikuti sebanyak 70 peserta, 36 tahun keatas diikuti sebanyak 60 peserta, Prefesional dan Dance Fitnes diikuti sebanyak 190 peserta dari 15 Provinsi yang ikut serta.

Evi Asiafi selaku Ketua Panitia Cabor Aerobic menjelaskan untuk sistem pendaftaran, bahwa saat ini pihaknya masih membuka jalur bagi para peserta yang belum sempat mendaftarkan diri hingga kategori tersebut dimulai.


"Kita masih akan tetap membuka pendaftaran sampai perlombaan akan dimulai, dan jika sudah dimulai kita akan tutup, dan jika belum dimulai, kita tetap membuka bagi para peserta yang hendak mendaftar sebanyak-banyaknya hingga tak terbatas," jelasnya Evi (16/11/2019).

Mengenai Kaltim sendiri, Evi mengakui bahwa dari tuan rumah sendiri menurunkan banyak atletnya, bahkan lebih dari setengah peserta terdiri dari para atlet benua etam.

"Kaltim sendiri alhamdulilah terbanyak pesertanya untuk di kategori 35 kebawah sebanyak lebih dari setengah peserta dan provinsi lain hanya mengirimkan dari 2 hingga 6 atlet saja," ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk di Aerobic sendiri bahwa kategori profesional ialah kelas yang sangat ditunggu-tunggu oleh para peserta maupun masyarakat yang menonton di cabor ini, mengingat banyaknya instruktur senam yang handal turun langsung dalam Fornas ke 5 kali ini.


"Yang diperlombakan memang cuma 4 kategori, satu kategorinya yaitu zumba party hanya untuk meramaikan saja tidak diperlombakan karena seperti itu ketentuannya, dan kategori profesional ini adalah kategori yang ditunggu oleh para peserta karena diisi sebanyak 20 instruktur profesional," tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00