• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Walaupun Cabor Eksibisi, 11 Provinsi Ramaikan E-Sport di Ajang Fornas V 2019

16 November
12:23 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Cabor e-sport yang diperlombakan pada hari pertama di ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke 5 tahun 2019 Kaltim, kini sudah memasuki hari kedua.

Di cabor PUBG Mobile diikuti sebanyak 11 Provinsi dan di cabor PES diikuti sebanyak 10 Provinsi dalam pelaksanaan Fornas ke 5 di cabor E-Sport ini, dimana kini telah dimulai dari tanggal 15 hingga 17 November 2019, Atrium Big Mall Samarinda.

Panitia pelaksana cabor e-sport, Rara menjelaskan runutan perlombaan dan mengatakan bahwa Kaltim sendiri menurunkan sebanyak 3 perwakilan dari kedua nomor.

“Berdasarkan dari pihak panitia, Fornas kali ini untuk di cabor e-sport kita hanya memoerlombakan sebanyak 2 cabor. Dari Kaltim sendiri untuk tim A ada 2 perwakilan team di masing-masing cabor dan tim B masing-masing 1 perwakilan,” jelasnya.

Lebih lanjut, sebagai Humas Pengprov E-Sport Kaltim, melihat dari antusias dari para peserta di Fornas ini, Rara mengatakan bahwa game yang bersifat hiburan ini sangat digemari oleh para anak-anak jaman sekarang, dari yang kecil hingga dewasa, dan kini semakin banyak peminatnya.

“Game elektronik ini salah satu pemain yang terbanyak jika kita berbicara tentang atlet/pemainnya, dan saat ini perkembangannya itu luar biasa,” ucap Rara.

E-Sport sendiri menjadi primadona bagi para pecinta game mobile maupun PC, mengingat selain menjadi hiburan tersendiri bagi para pemain, sekaligus ajang menyalurkan hobi yang bisa menjadi penghasilan, bahkan bukan hanya di Indonesia, melainkan seluruh Dunia juga memainkan cabor E-Sport ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00