• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Nobar Kualifikasi Predator League Game 2020 digelar di Samarinda

10 November
19:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Dipilihnya Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Ibukota Negara Indonesia yang baru membuat berbagai event terpusatkan di salah satu kota di Bumi etam ini.

Hal ini terlihat dengan menyeret penyelenggara even game online tingkat Asia yang langsung mengunjungi Kota Samarinda. Bahkan, sebagai salah satu representasi IKN, Kota Tepian dijadikan kota pertama dilangsungkannya kualifikasi Predator League Game 2020 yang diselenggarakan oleh produsen komputer dan laptop Acer.

Product Manager Acer Indonesia Andreas Lesmana mengatakan, Predator League Game 2020 merupakan kompetisi e-sport tingkat Asia yang mempertandingkan 2 game yakni Dota 2 dan PUBG.

"Ini kegiatan yang kedua kalinya kami lakukan dan kami juga menyiapkan total hadiah sebesar 400 ribu Dolar AS"kata Andreas saat ditemui di hotel Bumi Senyiur Samarinda, Sabtu (09/11/2019).

Ia menjelaskan babak kualifikasi akan digelar selama 5 kali dan diikuti oleh ribuan tim dari 18 negara.

Dalam peluncuran liga game ini, Acer secara bersamaan juga memperkenalkan produk terbaru dari lini komputer gaming. 

Bahkan menururnya, Acer sudah berhasil menjadi brand produsen  komputer gaming guna mendukung ekosistem gamer di Indonesia. 

"Peminat game di Indonesia ini kan sudah meluas. Nah jadi kita ingin memberikan dukungan langsung. Baik secara produk maupun kompetisi. Karena ada 2 jenis gamer. Enthusiast gamer atau hardcore gamer yang benar-benar bermain secara profesional dan casual gamer yang hanya bermain saja"tukasnya.

Acer, menurut dia sudah mendukung dua jenis gamers tersebut. Baik melalui produk, maupun mewadahi berupa kompetisi.[]

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00