• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Complicated 2019 GenBI Kaltim Ditutup Dengan Talkshow Interaktif Bersama Shafira Umm

29 October
19:37 2019
1 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Dengan mengusung tema Communication For Applicative and Be Talent (Comolicated), acara yang digelar oleh pihak Komisariat Unmul Generasi Baru Indonesia (GENBI) Kaltim, resmi selesai terlaksana pada Selasa (28/10/2019), di Atrium Bigmall, Samarinda.

Berbagai macam perlombaan yang telah digelar oleh pihak panitia, diantaranya seperti lomba membaca berita, membuat Vlog serta lomba poster. Dimana runutan dari lomba tersebut, ialah usungan dari divisi komunikasi Genbi Kaltim Komisariat Unmul, dibawah naungan Bank Indonesia.

Dalam acara puncak tersebut turut dihadiri sebanyak 200 peserta yang terdiri dari kalangan mahasiswa dan pelajar se-Samarinda, dimana banyaknya peserta atau audiensi ini datang karena bintang tamu/narasumber yang dapat dibilang sesorang yang bisa memberikan motivasi bagi kalangan milenial ini.

Bintang tamu tersebut ialah Shafira Umm, seorang yang kini sebagai Tv Personality disalah satu pertelevisian Indonesia dan juga seorang Radio Announcer.

Ketua Panitia, Rio H. Sitinjak menjelaskan mengapa mereka harus menggelar kegiatan seperti ini, agar bidang komunikasi lebih dikenal lagi dikalangan milenial dan mampu menjadikan diri pribadi menjadi lebih baik untuk kedepannya.

"Untuk acara puncak dari Genbi Kaltim Komisariat Unmul ini, kita menggelar talkshow interaktif dan kita membawa tentang talenta kaum milenial di era digital, agar generasi milenial ini lebih mengenal bidang komunikasi dan bisa menjadikan karir untuk kedepannya. Oleh karena itu kita mendatangkan Shafira Umm untuk menjadi narasumber kita dalam acara kali ini," jelasnya Rio.

Disamping itu, sebagai narasumber yang terbilang cukup sukses untuk jenjang karirnya di bidang komunikasi, baik melalui televisi maupun radio, Shafira Umm mengatakan kegiatan seperti ini harus digelar, bukan hanya di Samarinda saja, melainkan keseluruh kota, agar bisa mengerti dan memahami untuk berkomunikasi yang baik melalui media apa saja.


"Acara ini sangat menarik ya, menurutku acara seperti ini harus diadain sama komunitas-komunitas mahasiswa dan bukan cuma disini doang seharusnya, tetapi juga di semua kota. Karena selama ini kebanyakan kalangan milenial selalu berfikir tentang industri media, tv, dan radio selalu menjadikan Jakarta daerah yang menjadi standar untul menjadi contoh dalam komunikasi. Menurutku ya potensi daerah lebih besar, mengingat di Jakarta kebanyakan teman saya yang orang daerah, padahal bukan asli Jakarta," ucapnya.

Melihat hal tersebut, Shafira kembali menambahkan untuk memberi semangat bagi para kalangan milenial di kota Samarinda agar tidak berfikir Jakarta adalah satu-satunya tempat untuk mengembangkan suatu media komunikasi yang lebih baik, melainkan di daerah sendiri juga bisa berkembang ke jangkauan yang lebih luas. 

"Buat anak muda di kota Samarinda, khususnya di Provinsi Kaltim yang kini resmi menjadi Ibukota Negara Indonesia baru, harus mempersiapkan diri dari segi apapun juga, pendidikan, skill, kemampuan berinteraksi, komunikasi dan semuanya, untuk janga membatasi diri kita hanya karena tidak tinggal di Jakarta, karena menurut saya Indonesia itu sama, hanya berbeda pulau saja, tetap semangat teman-teman," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00