• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Liga Bola Basket Tingkat Pelajar Kota Samarinda 2019 Resmi Digelar

19 October
15:47 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Guna mencari bibit-bibit muda berbakat, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kota Samrinda, menggelar Liga Bola Basket Tingkat Pelajar kota Samarinda 2019, yang kini telah resmi dibuka pada Sabtu (19/10/2019) siang, di Sonic Arena, Samarinda.

Liga Basket terebut direncanakan untuk digelar hingga bulan Desember mendatang, dimana sebanyak 11 Club ikut ambil bagian dalam liga kali ini yang terbagi antara kelompok usia kelahiran 2002 diikuti sebanyak 4 tim putri dan 13 tim putra, sedangkan di kelompok usia 2006, diikuti sebanyak 3 tim putri dan 7 tim putra.

Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati yang hadir serta sekaligus membuka Liga tersebut mengatakan kepada para atlet pelajar yang mengikuti kejuaraan ini untuk menjunjung tinggi sportivitas dan selalu mendukung kejuaraan di Samarinda, khususnya cabor Bola Basket.

"Ini tujuannya adalah untuk mencari bakat dan bibit-bibit atlet untuk bisa kita bina nantinya. Harapan kita untuk kota Samarinda khususnya di cabor Basket, mempunyai atlet sendiri, bukan atlet dari luar, dan untuk Pengkot Perbasi Samarinda, kita akan selalu mendukung setiap eventnya untuk pembinaan atlet yang lebih baik lagi," ucapnya.

Senada dengan ucapan dari Barkati, Ketua Perbasi kota Samarinda, Muhammad Ridwan mengatakan pembinaan atlet ini sangat berguna untuk kedepannya agar tidak mencari atlet dari luar daerah, dan ia sangat berharap antusias para peserta tidak sampai disini saja, karena mereka akan kembali menggelar untuk disetiap tahun kedepannya.

"Tujuan kita mengadakan liga ini adalah untuk mencari bibit-bibit pebasket yang berbakat, agar kedepannya kita tidak lagi mengambil atlet dari luar daerah. Dengan antusias dari para peserta kali ini memberi motivasi bagi kita sebagai pengurus untuk kedepannya menggelar kembali event seperti ini," jelasnya.

Perlu diketahui, untuk di tingkat pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sendiri, baru tahun ini digelar oleh pihak Pengkot Perbasi kota Samarinda, dan Pengurus akan berusaha semaksimal mungkin untuk menggelar Liga tersebut disetiap tahunnya, agar mampu membina para pebasket kota tepian lebih baik lagi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00