• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Ubah Sejarah, Borneo FC Berhasil Kandaskan Tren Positif Bali United

18 October
21:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Laga lanjutan putaran kedua Liga 1 2019, Borneo FC berhasil menumbangkan sang pemuncak klasemen Bali United, Jumat (18/10/2019) di Stadion Segiri Samarinda, dengan skor akhir 6-0 tanpa balas.

Dengan hasil kemenangan tersebut, pasukan Pesut Etam berhasil mengamankan posisi 3, menempel Madura United yang hanya selisih 1 poin di posisi kedua.

Borneo FC berhasil mengawali kedudukan melalui sundulan Lerby Eliandry di babak pertama menit ke 34, lebih lanjut dibabak kedua, anak asuhan Mario Gomez kembali menambah gol melalui tendangan Renan da Silva menit ke 55 serta disusul Terens Puhirin yang kembali menambah keunggulan di menit ke 60.

Tim tamu mencoba mengejar ketertinggalan, namun usahanya kembali dipatahkan oleh para punggawa Borneo FC, dimana Pesut Etam kembali menabah keunggulan melalui sepakan keras sang Maestro Renan da Silva di menit ke 75, disusul kembali oleh Rival Lastori dimenit ke 85, beberapa menit berselang di menit ke 89 Terens Puhirin berhasil menambah gol hingga wasit meniup peluit panjang berakhir 6-0.

Melihat timnya gagal merebut poin dan membalas gol, Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra Tecco mengatakan dengan sedikit kecewa, dan ia sendiri mengakui anak asuhnya bermain buruk dalam laga kali ini.

"Ya di babak pertama kita masih bermain lumayan, kita punya beberapa peluang, tapi kita tidak bisa cetak gol, kita juga berani menyerang, tapi karena offside kita gagal menyerang, kita kebobolan dari bola mati, dan kita kehilangan kosentrasi. Untuk di babak kedua sendiri kita bermain buruk bukan hanya di depan, tetapi juga di lini belakang. Kita harus fokus ke pertandingan berikutnya, bermain di kandang," jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Borneo FC, Mario Gomez mengatakan dengan bangga ia kepada anak asuhnya karena bermain sangat baik karena mampu mengalahkan tim yang diakui sangat kuat, namun Gomez menegaskan untuk tetap fokus pada laga selanjutnya.

"Saya merasa senang dan bangga kepada seluruh pemain karena bisa mengalahkan Bali United dengan skor yang cukup besar dengan skor 6-0 dan membuat sejarah, karena Bali adalah tim yang kuat dan bisa mengalakan skor tersebut. Pemain juga bermain sangat baik karena bekerja keras dna dilatiham sebelumnya juga menunjukan kerja keras yang sama, dan kedepannya ada beberapa pertandingan yang jaraknya sangat rapat dan hasil ini modal yang penting untuk laga selanjutnya," ungkapnya Gomez.

Dengan hasil kemenangan Borneo FC pada pekan ke 23 putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2019 ini, naik keperingakat 3 dengan mengantongi sebanyak 37 poin dan selisih tipis 1 poin dari Madura United di posisi kedua dengan 38 poin, sedangkan tim tamu Bali United masih kokoh di puncak klasemen dengan mengantongi sebanyak 48 poin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00