• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KUMHAM

3 Hari Jelang Pelantikan Presiden, Polresta Samarinda Tutup Ijin Aksi Demo

17 October
13:56 2019
0 Votes (0)

KBRN Samarinda Tiga hari jelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia 20 Oktober 2019 nanti, Kepolisian Resort Kota Samarinda kini tidak memberikan ijin Aksi Demo bagi mahasiswa ataupun warga di Samarinda.

Kapolresta Samarinda, Kombespol Vendra Rivyanto kepada RRI di Samarinda Kamis (17/10/2019) menyebutkan tidak diberikannya ijin aksi demo dimaksudkan untuk menjaga kondusifitas Kota Samarinda menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Jika ada aksi demo dilakukan sementara ijin tidak diberikan menurut Vendra, pihaknya akan menindak tegas sesuai dengan SOP yang sudah ada.

“Untuk Demo, kita sekarang utuk sementara tidak memberikan ijin, namun jika ada demo sementara ijin tidak ada ya terpaksa kita tindak dengan tegas.”Kata Kapolresta Samarinda Vendra Rivyanto.

Sementara itu, dalam menjaga keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 20 Oktober 2019 nanti, Kepolisian Resort Kota Samarinda Kamis pagi (17/10/2019) menggelar apel pasukan pengamanan yang diikuti pasukan dari Polresta Samarinda, TNI, Satpol Pamong Praja serta instansi terkait lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00