• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Jelang Pelantikan Presiden, Badan Kesbangpol Kaltim Kawal Kondusifitas Daerah

15 October
08:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Timur terus memantau pergerakan dari kelompok masyarakat yang disinyalir berniat mengagalkan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada Minggu, 20 Oktober mendatang.

Kepala Badan Kesbangpol Kalimantan Timur Yuda Pranoto kepada RRI Selasa (15/10/2019) mengatakan pihaknya turut mengawal kondusifitas wilayah jelang Pelantikan Kepala Negara Indonesia terutama agar tidak terjadi di Tanah Kaltim.

Namun berdasarkan pantauan pihaknya hingga saat ini secara umum Indonesia termasuk Kaltim masih dalam kondisi situasi yang stabil dan diharapkan tetap terjaga hingga hari H Pelantikan yakni 5 Hari ke depan.  

“Indonesia, secara umum aman dan Kita juga harap agar Kalimantan Timur kondusif. Apalagi yang Kita agak khawatir ini karena ada indikasi upaya mengagalkan pelantikan presiden”, ungkap Yuda.

Beberapa pekan terakhir sejumlah aksi bergulir di Provinsi Kalimantan Timur salah satunya aksi pelajar dan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi menolak Revisi UU KPK dan RUU KUHP yang berakhir ricuh. Untuk itu Badan Kesbangpol Kaltim mengajak warga untuk dapat menyampaikan aspirasi melalui cara-cara yang dibenarkan sesuai aturan sehingga Kamtibmas tetap terjaga.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00