• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Angka Stanting atau Orang Kerdil di Kaltim Tinggi

14 October
16:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur menyatakan angak stanting di daerah ini masih cukup tinggi jika dibandingkan beberapa daerah lain di Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan melalui kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit  Dinas Kesehatan Kaltim Dr. Suharsono kepada RRI di Samarinda, Senin (14/10/2019). 

Menurut Harsono, secara umum angka stanting atau anak kerdil di Kalimantan Timur cukup tinggi yakni  berkisar antara 25 higga 27 persen.

"Sacara umum angka stanting di Kalimantan Timur masih tinggi yaitu dikisaran 25 hingga 27 persen, ya stanting itu kan berkaitan dengan asupan gizi yang kurang pada 1000 hari pertama kelahiran otomatis asupan gizi ini dipengaruhi  tidak hanya makanan saja, tetapi kesehatan lingkungan seperti sanitasi," katanya.

Harsono menegaksna, penanganan kasus stanting tidak hanya dilakuakn Dinas Kesehatan sendiri tetapi juga instansi lainnya seperti penanganan sanitasi dan lingkungan itu dari Dinas PU dan ketersediaan pangan dari sektor Pertanian,  sehingga saling keterkaitan untuk  menanganinya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00