• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

BKKBN Beri Pendidikan Kependudukan Kepada Guru di Kaltim dan Kaltara

9 October
16:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Timur menfasilitasi guru-guru yang ada di Kaltim dan Kaltara dalam memberikan pendidikan kependudukan yang nantinya akan diterapkan kepada anak didiknya.

Hal ini terlihat dengan dilakukannya Sosialisasi Pedoman dan Materi Pendidikan Kependudukan pada satuan Pendidkan dan Mitra terkait di Provinsi Kaltim dan Kaltara yang berlangsung di Hotel Selyca Mulya Samarinda, Rabu (9/10/2019).

Seusai membuka acara, Plt Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Perwakilan BKKBN Kaltim Sudibyo mengatakan jumlah penduduk di Kaltim dan Kaltara dinilai masih sedikit, namun guna mengantisipasi adanya lonjakan penduduk kedepan perlu adanya edukasi kepada siswa didik dibangku sekolahan dalam memahami masalah kependudukan.

“Tetapi kita lebih ke pembangunan keluarga untuk mewujudkan pembangunan keluarga sebagai cita-cita kita keluarga berkualitas, Salah satu program kita yaitu melalui sekolah siaga kependudukan para remaja kita kenalkan isu-isu kependudukan dengan pemahaman isu-isu kependudukan para remaja kita nanti generasi muda kita bisa mempersiapkan diri dalam membangun keluarga nantinya”kata Sudibyo.

Adapun materi yang disampaikan kepada peserta kegiatan ini, salah satunya strategi program pendidikan kependudukan dalam mewujudkan pembangunan berwawasan kependudukan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00