• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Indonesia Komitmen Cegah dan Tangkal Radikalisme dan Terorisme

4 October
15:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda:Terorisme  saat ini masih menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia untuk mengatasinya, Indonesia telah berkomitmen dalam mencegah dan memberantas terorisme, masalah anak korban jaringan  terorisme  tentunya akan  berdampak pada masa depannya dan kepentingan  terbaik anak.   

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak diwakili Kepala bidang Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim Noer Adenany, dalam acara Sosialisasi kebijakan perlindungan anak dari radikalisme dan tindak pidana terorisme, di Samarinda Jumat Siang (4/10/2019).

Maraknya aksi terorisme disejumlah Provinsi di Indoensia menjadi perhatian pemerintah untuk menangkalnya. 

“ Maraknya aksi terorisme seperti ledakan bom bunuh diri yang meyebabkan korban anak , perempuan tewas dan luka-luka , keprihatinan juga muncul karena adanya terduga teoris yang melibatkan keluarga, anak dan perempuan dalamaksi terorisme tersebut,” kata Adenany. 

Peran ibu sangat penting untuk menangkal radikalisme. Sehingga yang terpenting benteng utama penangkalan paham radikal terorisme adalah peran ibu dan perempuan dalam keluarga. Karena itulah peran perempuan sangat strategis dalam edukasi dan literasi terhadap keluarga khususnya anak-anak agar terhindar dari paham kekerasan dan terorisme," tegasnya.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00