• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

UU SPPA LindungiAnak Bertentangan Dengan Hukum

3 October
13:56 2019
0 Votes (0)

KBRN,Samarinda: Anak adalah bagian yang tidak terpisahkan dari keuntungan hidup manusia dan keberlangsung semua abngsa dan negara, anak memiliki peran strategis dari sisi jumlah penduduk anak adalah sepertiga dari jumlah penduduk.

Hal itu disampiakaKepala Dinas Kepensusukan, Pemberdayaan Perempuan dna Perlindungan Anak (DKP3A)Kalti Halda Arsyad  saat membuka fasilitasi penyusunan kebijakan daerah dalam pelaksanaan Undang-Undang Sistem Peradilan Pidana Anak di Samarinda Kamis Siang (3/10/2019).    

Halda mengatakan, sebagai negara yang telah meratifikasi konvensi hak-hak anak yang mengatur prinsip perlindungan hukum  terhadap anak, wajib memenuhi seluruh aturan yang telah ditetapkan konsekwensinya yaiut perlu ditindaklanjuti dengna membuat suatu regulasi yang bertujuan melindungi anak yaitu dengan diterbitkannya undang-undangnomor 11 tahun 2012 tentang Sisten Peradilan Pidana Anak (UUSPPA).

“Kita harus terus memabgun sinergi, menjaga dan melindungi anak dari segala tindakan moral yang menghancurkan masa depannya.” kata Halda

Undang-Undang tersebut diberlakukan setelah 2 tahun sejak tanggal diundangkan 30 Juli 2012  dan waktu paling lama 5 tahun setelah diberlakukannya. tegasnya 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00