• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Kepala Bapennas Kunjungi Lokasi IKN Baru

2 October
15:31 2019
1 Votes (5)

KBRN, Samarinda : Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil mengunjungi sejumlah titik lokasi Ibukota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (2/10/2019).

Dalam lawatannya ini diawali dengan mengunjungi Proyek Jembatan Pulau Balang. Jembatan ini nantinya akan menghubungkan langsung Kota Balikpapan dengan Kabupaten PPU, sehingga tidak lagi menggunakan transportasi laut yang selama ini selalu digunakan.

Setelah ke Jembatan Pulau Balang, rombongan bertolak ke Kelurahan Pemaluan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU yang digadang-gadang akan menjadi lokasi pusat Pemerintahan Indonesia.

Disela kunjungannya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro kepada awak media mengatakan lokasi pusat pemerintahan nantinya akan datar, meskipun ada beberapa bukit-bukit di sekitarnya.

Ditanya kepastian soal Kelurahan Pemaluan akan dijadikan pusat pemerintahan, dirinya masih belum bisa memastikan. Karena menurutnya dari tinjauan ini akan dikaji lagi oleh beberapa Kementrian terkait.

"Kami belum bisa memastikan apakah tempat ini yang menjadi lokasi pusat pemerintahan, tetapi intinya ada satu wilayah di Sepaku yang menjadi pusat pemerintahan"kata Bambang.

Diketahui dalam kunjungannya kali menggunakan transportasi laut dari Kota Balikpapan, sehingga percepatan infrastruktur jalan harus segera terselesaikan. Salah satunya Jembatan Pulau Balang yang ditargetkan rampung pada tahun 2021 mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00