• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah Tk. 2

Duta Wisata dan Putri Otonom Daerah Wakili Kubar menuju Pemilihan Duta Lalulintas Kaltim 2019

17 September
10:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sendawar: Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menunjuk dua orang pelajar, Sekolah Menegah Atas (SMA) di Wilayah tersebut, untuk mewakili Kubar dalam ajang Pemilihan Duta Lalulintas Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), tahun 2019.

Dua pelajar tersebut yakni, Siswa Kelas XII SMAN Sendawar, Muhammad Syarwani sebagai Putra Duta Lalulintas Kubar dan Tabitha Vivi Wijayanti, Siswi Kelas XII SMAN 2 Sendawar, sebagai Putri Duta Lalulintas Kubar tahun 2019.

KBO Satlantas Polres Kubar IPDA. Bagus Agung Subahendro kepada RRI Sendawar, Selasa (17/9/2019) mengatakan, seyogyanya seorang Duta Lalulintas ditetapkan melalui ajang audisi. Namun karena waktu terbatasa, maka pihaknya melakukan penunjukan langsung berdasarkan kompetensi yang dimiliki pelajar itu sendiri.

“Karena kita sebelumnya belum ada duta dan belum ada pemilihan, juga terbatas waktu kita untuk melakukan audisi, jadi kita menunjuk langsung. Kebetulan adek Sani dan Vivi ini sudah pernah mengikuti kompetensi, bahkan si Sani ini merupakan Duta Wisata dan Vivi juga merupakan Putri Otonomi Daerah Indonesia. Maka apa salahnya, karena keterbatasan waktu langsung kami tunjuk, yang mana kami utus dan kami latih untuk mengikuti pemilihan Duta Lalulitas tingkat Provinsi,”ungkapnya.

Untuk persiapan, lanjut IPDA. Bagus Agung, kedua Duta Lalulintas tersebut, dalam beberapa hari kedepan akan dibekali dengan berbagai pengetahuan mulai dari peraturan lalulintas hingga struktur organisasi yang mengatur lalulintas.

“Kan ini sangat mepet waktunya, cuma seminggu. Yang pasti kita bekali mereka, karena mereka ibaratnya kosonglah, kita bekali dulu. Sebenarnya mereka nanti di Polda itu, ditingkat provinsi akan diberikan materi juga,, ada karantinanya sebelum pemilihan. Tapi untuk antisipasi dan bekal mereka terkait dengan lalulintas, seluruh hal. Mulai dari patroli lalulintas, cara bekendara sampai ke-Struktur yang mengatur lalulintas,”lanjutnya.

Ditambahkan, Pemilihan Duta Lalulintas tingkat Provinsi Kalimantan Timur, dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polantas, berlangsung di Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim, di Kota Minyak Balikpapan, mulai tanggal 19 hingga 22 September 2019 mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, kedua Duta Lalulintas Kubar tersebut menanggapi Positif penunjukkan mereka sebagai perwakilan Kutai Barat menuju Provinsi Kaltim.

“Pertama, yang pasti saya kaget, disatu sisi saya juga senang, karena saya diberi peranan dan kepercayaan untuk mewakili Kutai Barat ke-tingkat Provinsi dalam ajang ini. semoga kepercayaan ini bisa saya jalani dan memberikan hasil yang terbaik untuk Kutai Barat,”Ungkap Duta Wisata yang juga Putra Duta Lalulintas Kubar 2019, Muhammad Syarwani.

Demikian juga dikatakan Putri Duta Lalulintas Kubar, Tabitha Vivi Wijayanti. “Tentunya saya merasa senang ya, sudah terpilih sebagai Duta Lalulintas Kutai Barat. Ini adalah kehormatan bagi saya yang dipercayakan sekali lagi untuk mewakili Kabupaten Kutai Barat ke-Tingkat Provinsi. Semoga nanti saya bisa memberikan yang terbaik untuk Kutai Barat,”tandasnya Putri Otonomi Daerah tahun 2019 itu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00