• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial dan Budaya

Samarinda Darurat Asap,BPBD dan basarnas Bagikan Masker Kepada Masyarakat

16 September
13:52 2019
0 Votes (0)

KBRN,Samarinda: Guna meminimalisir penyakit Inpeksi Saluran Pernapasan (ISPA), Basarna Kota Samarinda dan Satuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi KalimantAn Timur turun ke jalan untuk membagikan masker kepada masyarakat.

Kepada RRI di Samarinda Seni (16/9/2019) Kepala unit Basarnas Kota Samarinda Iptu Dede Hariana mengatakan, pembagian masker yang dikomandoi Satuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Provinsi Kalimantan Timur ini telah membagikan sebayak 2 ribu masker kepada warga setempat.

Pembagian masker ini dilakukan di satu titik yakni di simpang muara Samarinda dalam rangka darurat asap.Karena saat ini kabupt asap telah menyeliputi kota Tepian, yang akan berdampak pada gangguan kesehatan.

“Jadi hari ini kita bekerjasama dengan BPBD Provinsi ayg mengomandoi yang membagikan 2 ribu masker, jadi kita ini ditik bertkan kesimpang muara dulu, mungkin nanti selanjutnya kita ketempat ayng lain koordinasi dulu dengan BPBDProvinsi.” kata Dede 

Bagi masyakarat yang berada wilayah Kota Samarida, hendaknya mengurangi aktifitas di luar rumah, jika memang ada kegiatan diluar rumah hendaknya memakai masker guna meminimalisir terkena dampak asap tersebut.tegasnya  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00