• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintahan

Kukuhkan Kepala BI Kaltim, Deputi Gubernur Bank Indonesia Minta Perjuangkan Emerging Market

16 September
13:33 2019
1 Votes (1)

KBRN, Samarinda : Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng kukuhkan Tutuk SH Cahyono sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia menggantikan Muhammad Nur di Di aula Maratua lantai IV Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jalan Gajah Mada Samarinda, Kaltim.

 Sugeng pasca pengukuhan kepada seluruh tamu undangan yang hadir mengatakan bahwa pergantian setruktural di berbagai kantor perwakilan Bank Indonesia merupakan suatu langkah penting dan strategis, hal ini guna menjawab tantangan yang cukup berat hari ini .

 “pergantian pimpinan di berbagai Kantor Perwakilan Bank Indonesia termasuk Provinsi Kalimantan Timur  merupakan suatu langkah penting dan strategis, langkah ini meurpakan bagian dari transpormasi organisasi di Bank Indonesia  khususnya dalam mengahdapi tantangan yang cukup berat,”Tegas Sugeng Senin (16/9/2019)

 Dengan visi terbaru Bank Indonesia menjadi bank sentral yang berkontribusi secara nyata terhadap perekonomian Indonesia dan terbaik diantara negara emerging markets dapat terwujud, sehingga Ia berharap Provinsi Kaltim yang sudah baik diera Muhammad Nur dapat berjalan lebih baik di masa Tutuk SH Cahyono.

 Hal senada juga disampaikan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Timur Tutuk SH Cahyono , menurutnya visi Bank Indonesia akan menjadi fokus utama dirinya dalam membawa Bank Indonesia menjadi yang terbaik dalam hal emerging markets dan dapat bersaing dengan Negara lain.

 “visi kami adalah berkontribusi nyata buat daerah ini supaya kami bisa membangun Indonesia bisa menjadi the best diantara Negara-negara emerging markets,” Ungkap Tutuk

 Sementara itu gubernur Kalimantan Timur Dr Isran Noor saat dijumpai awak media usai menyaksikan pengukuhan berharap pemimpim BI yang baru dapat kian  membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah untuk mengendalikan inflasi yang hari ini sudah baik.

 “ya harapan kita tetap seperti biasa membangun kerjasama yang baik dengan pemeirntah daerah kemudian upaya-upaya menjaga mengendalikan inflasi bersama BI dengan Tingkat Inflkasi yang rendah,” Minta Isran Noor.

 Hadir dalam acara pagi hingga siang tadi bupati kutai Barat,  Mahakam Ulu,  wakil bupati Kutai Timur,  kepala Bank Indonesia wilayah balikpapan,  kepala BPK RI Kaltim,  Ketua MUI Kaltim,  perbankan hingga akademisi.

 Dalam acara tersebut juga dilakukan lounching Pekan Literasi bersama Bank Indonesia. Untuk diketahui sebelum pengukuhan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia telah lebih dulu dilakukan serah terima jabatan 18 Kepala Perwakilan Bank Indonesia pada 11 juli lalu di Jakarta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00