• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Kontingen Kukar Raih Juara 1 Dalam Kejurprov Bola Tangan Kategori Youth Indoor Putra

15 September
21:22 2019
4 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Kejuaraan Bola Tangan Provinsi Kalimantan Timur yang bergulir dari 12-15 September di Hotel Atlet Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, kini telah sukses digelar oleh pihak Pengprov  Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kaltim.

Dalam kejurprov tersebut telah mempertandingkan sebanyak 2 kategori, yaitu tingkat pelajar SMP dan SMA putra/putri serta Youth U-17 putra/putri. Dimana tingkat pelajar sendiri diikuti sebanyak 20 tim, dan untuk Youth sendiri diikuti sebanyak 8 kabupaten/kota.

Kontingen Kukar meraih juara 1 dalam kejurprov kategori Youth putra setelah menghadapi dari kontingen Bontang.

Melihat hasil kejurprov ini, Ketua Umum Pengprov ABTI Kaltim, kepada RRI Suryadi Gunawan mengatakan bahwa dirinya sangat berpuas diri karena khusus di tingkat pelajar ini banyak terlihat potensi atlet muda yang baik, sehingga memudahkan dirinya sebagai pengurus untuk menjaring bibit atlet.

“Sangat memuaskan hasilnya, karena dari khususnya tingkat pelajar SLTP dan SLTA itu diikuti sebanyak 20 tim dan mereka bertanding dengan sistim setengah kompetisi, mereka bermain dengan baik sekali, dan saya melihat talenta bahwa atlet-atlet berprestasi muda itu sudah terlihat disini, sehingga kedepannya Kaltim tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan atlet-atlet yang terbaik,” Suryadi Gunawan.

Suryadi juga menjelaskan , untuk di kategori youth sendiri nantinya akan mengikut kejurnas dan dalam kejuaraan tersebut para atlet akan diseleksi untuk mengikuti event tingkat internasional.

“Untuk kategori Youth sendiri, dari 10 kabupaten/kota hanya 8 yang hadir dalam kejuaraan ini, dan untuk yout ini juga sebagai program untuk mengikuti kejurnas pada bulan Desember 2019 di Jakarta. Nantinya dalam kejurnas tersebut, para atlet akan diseleksi untuk mengikuti event internasional khusunya youth dan junior,” Jelasnya.

Untuk tahun depan sendiri, nantinya Pengprov ABTI Kaltim akan menggelar kejuaraan seperti liga, dimana dalam liga tersebut sebagai ajang pembinaan atlet serta meningkatkan potensi Bola Tangan Benua Etam ditingkat Nasional maupun Internasional.

Kategori Youth Putra, Juara 1 ada kontingen Kukar, juara 2 kontingen Bontang, juara 3 bersama ada kontingen dari Kutim dan Balikpapan. Kategori Youth Putri, Juara 1 kontingen Balikpapan, juara 2 Berau, juara 3 bersama kontingen Bontang dan Mahulu.

Kategori Outdor Putra, Juara 1 kontingen Berau, juara 2 Mahulu dan juara 3 Paser.

Kategori SLTA Putra, juara 1 SMKN 5, juara 2 SMAN 7 (A), juara 3 bersama SMAN 7 (B) dan SMAN 2 Tenggarong. SLTA Putri, juara 1 SMAN 5, juara 2 SMKN 1, dan juara 3 bersama SMK Muhammadiyah 4 dan SMKN 5.

Kategori SLTP Putra, juara 1 SLTP Al-Masyar (A) Tenggarong, juara 2 SMPN 28, juara 3 bersama SMPN 2 dan SMPN 37. Putri, Juara 1 SMPN 37, juara 2 SLTP Al-Masyar (A) dan juara 3 SLTP Al-Masyar (B).

Top Score di kategori youth putra Muhammad Nuzul asal Kukar dan kategori putrinya ada Anggun Amalia asal Berau.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00